Iklan

AspirasiBabinsaDesa SukadamaiGotong RoyongKabar IslamiManggelewa

Kondisi Tidak Memadai, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid Nahdatul Ummah Desa Sukadamai

Dompu Siar
, Thursday, July 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-01T07:17:25Z
Babinsa Bersama Warga Bangun Pondasi Masjid Nadhlatul Ummah


Manggelewa, Dompu Siar - Di tengah penerapan PPKM Mikro terkait Covid-19, tak menyurutkan niat Babinsa Desa Sukadamai, Serda Abdul Malik bersama warga gotong royong menggali pondasi untuk pembangunan Masjid Nahdatul Ummah di Dusun Makmur Damai, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Kamis (22/07/2021).


Untuk diketahui, Masjid Nahdatul Ummah ini, merupakan masjid yang diperuntukkan bagi 3 (tiga) dusun sekaligus yakni, Dusun Makmur Damai, Dusun Samangawa dan Dusun Woro Jaya, dan kondisinya sangat memperihatinkan.


"Kondisi masjid kelihatannya sudah layak," ungkap Abdul Malik pada awak media ini saat gotong royong berlangsung.


Babinsa yang dikenal "care and simple" itu mengungkapkan, bahwa masjid tersebut apalagi untuk menampung jama'ah tiga dusun, untuk shalat setiap hari saja tidak memadai. 


"wajar warga tergegas hatinya untuk merehab dan membesarkannya, wajib kita dibantu," bebernya.


Ia juga mengaku bahwa dalam kegiatan kerja bakti itu, sebelumnya warga telah dihimbau untuk waspada dan memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19, terutama memakai APD berupa masker. 


"tetap kita himbau agar mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan," ujarnya. 


Pantauan langsung awak media ini, masyarakat setempat tampak bahu membahu melakukan penggalian pondasi pembagunan Masjid.


“Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas," imbuh Abdul Malik.


Di waktu yang bersamaan, Ketua BKM Nahdatul Ummah, Priyadi, S.Pd, juga menyampaikan bahwa gotong royong pembangunan masjid tersebut baru tahap awal di hari pertama dengan kesiapan dana dari sumbangan warga itu sendiri. 


"Jangka waktu yang sudah di tentukan oleh BKM dan Masyarakat setempat, mudah-mudahan dapat selesai sesuai target meski belum terlalu maksimal," kata Priyadi.


Oleh karena itu, Priyadi berharap dapat dukungan moril dan materiil dari semua pihak terutama seluruh warga di Desa Sukadamai itu sendiri. 


"Kami dari pihak BKM sangat perlu partisipasi masyarakat dan pemerintah terkait sedianya dapat mendukung dalam proses pembangunan Masjid ini," harapnya.


Lebih lanjut, Priyadi secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Babinsa, Babinkamtibmas serta Kades Sukadamai, "yang sempat hadir memberi motivasi dan dukungan moril bahkan ikut ambil bagian selama kegiatan," imbuhnya. (Far)


Sekilas Info: BKM Masjid Nahdatul Ummah membuka kesempatan bagi Hamba Allah yang mau berpartisipasi menyumbang atau menjadi Donatur melalui Bank NTB Syari'ah dengan Nomor Rekening: 0180200062281 An : Masjid Nahdatul Ummah.

SepekanMore