BabinkamtibmasBabinsaCamat ManggelewaDesa SukadamaiKepala DesaManggelewaSertijab

Pemdes Sukadamai Gelar Sertijab, Lantik dan Ambil Sumpah 2 Kepala Dusun Yang Baru

Monday, July 19, 2021, July 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-19T09:13:12Z
Sertijab Dua Kadus Baru, Foto: Ist


Manggelewa, Dompu Siar - Untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Dusun pada 2 (dua) wilayah dusun hasil pemekaran beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Suka Damai menyelenggarakan acara serah terima jabatan sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji bertempat di Aula kantor Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa, Dompu, Senin (19/07/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Informasi yang dihimpun awak media ini menyebutkan, turut hadir di acara tersebut antara lain, Camat Manggelewa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, RT/RW, lembaga-lembaga Desa serta tokoh agama, pemuka masyarakat, dan tokoh pemuda lainnya.

Kepala Desa Sukadamai, Mustanadi, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada kedua Kepala Dusun yang telah dilantiknya dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Selamat kepada Muhamad Satarudin (35) sebagai Kepala Dusun Suka Makmur dan Fahmiriadi (27) Kepala Dusun Bakan Jaya atas dilantiknya dalam jabatan baru sebagai Kepala Dusun Pemekaran ini," kata Mustanadi. 

Lanjutnya, pengangkatan dua Kepala Dusun ini sudah pasti melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku.

"dan tidak lupa disampaikan pula, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penjaringan yang sudah bekerja dengan maksimal dalam melakukan perekrutan dan verifikasi bahan para calon sebelumnya," ujar Mustanadi.

Terhadap kedua kepala dusun yang baru dilantik ini, sambung Mustanadi, diharapkan dapat bekerja dengan baik dan bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Senada dengan Kades Sukadamai, Camat Manggelewa, Drs. Ismail tidak lupa memberikan apresiasi sekaligus arahan dalam sambutannya terutama terhadap kedua kadus baru.

"Pengangkatan Jabatan Perangkat Desa Suka Damai, prosesnya sudah sesuai aturan dan regulasi yang ada," tegas Ismail. 

Hal itu, jelasnya, telah dikaji dan dimusyawarahkan oleh Pemdes dan BPD untuk selanjutnya dimintakan rekomendasi dari pemerintah kecamatan untuk dapat dilantik.

Sertijab Dua Kadus Baru, Foto: Ist

"Jabatan Kepala Dusun merupakan amanah yang berat sehingga kadus yang telah dilantik harus menjadi teladan dan pelayan masyarakat khususnya bagi warga dusun Bakan Jaya dan Suka Makmur," imbuh Ismail.

Di akhir sambutannya, Camat Manggelewa berpesan kepada masyarakat Desa Sukadamai agar selalu menjaga kesehatan,

"dan senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran yang diterapkan oleh pemerintah," pungkasnya. (Far)

SepekanMore