Iklan

Baznaz DompuIdul AdhaKabar IslamiManggelewa

Terakhir di Manggelewa, Baznas Dompu Salurkan Dana ZIS, Bantu Warga Terdampak COVID-19

Dompu Siar
, Tuesday, July 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-20T10:40:05Z
Penyaluran Dana ZIS oleh Baznas Dompu
(Foto: Far/Ist)


Manggelewa, Dompu Siar - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu lewat Bidang pengumpulan, H. Abdulah Abdul Hakim menyalurkan Bantuan Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), Senin (19/07/2021) sekira pukul 09.00 Wita.

H. Abdullah Abdul Hakim, pada awak media ini mengatakan, di masa pandemi virus Corona (COVID-19) ini Baznas Kabupaten Dompu sudah menyalurkan berbagai dana bantuan. 

"Tentunya dari dana zakat, infak, sedekah (ZIS) kepada masyarakat tersebar di 8 Kecamatan se Kabupaten Dompu dan yang terakhir di Kecamatan Manggelewa ini," ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa dana bantuan tersebut disalurkan tidak 100 persen berupa uang tunai. 

"Ada beberapa paket sembako yang diterima oleh penerima manfaat," imbuhnya.

Adapun penerima manfaat, lanjutnya, terdiri dari kategori yakni Fakir Miskin dan para Marbot Masjid, "dengan besaran Uang Tunai yang di terima yakni Rp. 500.000 dan 2 Kg Sembako berupa Beras," terangnya.

Lebih lanjut, dikemukakannya, bahwa Kecamatan Manggelewa tercatat terdapat sejumlah 220 Orang tersebar di 12 Desa se Kecamatan Manggelewa yang menerima Program ZIS tersebut. 

"dan data tersebut diserahkan oleh Pemerintad Desa masing-masing kepada Baznas Kabupaten Dompu," ujarnya. 

Di akhir penyampainya H. Abdullah berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban Ekonomi Masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Terutama pada Kaum Fakir Miskin yang di mana pada masa pandemi ini sangat sulit mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," pungkasnya. (Far)

SepekanMore