Iklan

Desa TanjuManggelewaPolsek ManggelewaProtokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Desa Tanju Manggelewa Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes

Dompu Siar
, Friday, August 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-13T12:21:36Z
Bhabinkamtibmas Desa Tanju Manggelewa Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes


Manggelewa, Dompu Siar - Bhabinkamtibmas Desa Tanju Polsek  Manggelewa Bripka Arham melaksanakan kegiatan sambang Desa Binaan sekaligus silaturahmi dengan warga di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Jum'at (13/8/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat Desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tanju sambang kepala Kepala Desa dan warga yang sedang duduk ngobrol di rumah Kepala Desa Tanju di Dusun Samada angi, Desa. Tanju, Kec. Manggelewa Kab Dompu. 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan yaitu agar Pemerintah Desa serta warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M ( Mencuci Tangan, menjaga jarak, Memakai masker, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Mengingat virus corona ( Covid 19) masih ada diseputaran kita dan menjadi penanganan bersama baik Aparat keamanan, Kesehatan maupun Pemerintah Desa.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman tentang manfaat Vaksinasi Covid 19 yang mana hal demikian dapat memberikan kekebalan terhadap tubuh kita. 

Di samping agar warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing serta Agar warga masyarakat juga tetap menjaga situasi Kamtibmas di Desa Tanju dalam keadaan aman, tentram dan kondusif. 

Dalam hal ini, Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik, SH menyampaikan bahwa giat Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepedulian POLRI dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Desa binaan.

Kapolsek menambahkan,  giat ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam rangka Vaksinasi Massal untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 serta mengingatkan Warga binaan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman. (Rif)

SepekanMore