Iklan

AspirasiBantuan SosialBLTDesa SukadamaiManggelewa

Penerima BST Dan PKH Desa Suka Damai Terima Bantuan Beras 10 Kg Dari Kemensos

Dompu Siar
, Sunday, August 15, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-16T01:06:12Z
Penerima BST Dan PKH Desa Suka Damai Terima Bantuan Beras 10 Kg Dari Kemensos


Manggelewa, Dompu Siar - Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, menyalurkan beras Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos di Balai Desa Suka Damai, Minggu (15/8/2021).

Kali ini Pemdes Suka damai kembali melakukan pendistribusian bansos berupa paket beras 10 kg sebagai upaya dalam mempercepat penyaluran bantuan sosial dari pemerintah.

Tanggal 12 Agustus 2021 yang lalu Pemdes Suka Damai telah menerima 323 paket beras 10 kg dan paket beras  tersebut telah ditentukan penerimaannya oleh Kementrian Sosial menyasar kepada penerima BST dan PKH Desa Suka Damai.

Kepala Desa Suka Damai, Mustanadi, S.Sos lewat Sekretaris Desa, Maswan, S.Pd.I mengatakan pada media ini, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial.

Dijelaskan, secara teknis penyaluran bantuan beras tersebut diambil langsung oleh warga di Balai Desa Suka Damai, dengan membawa KK dan KTP asli serta fotokopi dan kartu vaksin.

"Tidak lupa memakai masker dan jaga jarak karena harus menerapkan protokol kesehatan. Dan untuk lansia tidak hadir langsung, tetapi dititipkan sanak saudaranya, untuk diantar ke  rumah warga lansia tersebut," terang Maswan.

Salah satu warga Dusun Samangawa Desa Suka Damai, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, bantuan beras tersebut sangat membantu keluarganya dalam situasi Covid-19 ini.

"Saya berterima kasih atas bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu keluarga saya dalam menghadapi masa pandemi saat sekarang ini," tuturnya.

Petugas maupun warga yang melakukan pengambilan bantuan beras tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan tetep memakai masker serta menjaga jarak dalam antrian. (Far)

SepekanMore