Iklan

Alokasi Dana DesaBantuan SosialBLTDesa SukadamaiManggelewa

Tuntas, Pemdes Sukadamai Salurkan BLT Tahap III Tahun 2021

Dompu Siar
, Wednesday, August 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-25T09:15:11Z
Tuntas, Pemdes Sukadamai Salurkan BLT
Tahap III Tahun 2021


Manggelewa, Dompu Siar - Pemerintah Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, selesai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3, tanpa ada pemotongan sepersen pun, Selasa (24/8/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Tercatat ada 56 KK se Desa Sukadamai, menerima BLT dari Dana Desa, dan ini tidak ada yang berubah sesuai dengan Jumlah penerima Tahap 1 dan 2 berdasarkan hasil penetapan oleh Pemerintah Desa dan Tim yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Penerima BLT masing-masing mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perorang, dan penerimaan langsung 3 (tiga) bulan sekaligus yakni bulan juni, juli dan Agustus dengan total jumlah uang yang diterima Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Desa melalui Kepala Desa, Mustanadi, S.Sos., mengaku sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian sebelumnya. 

Katanya, pembagian BLT dari Dana Desa ini turut di hadiri dan disaksikan oleh Camat Manggelewa, Kapolsek Manggelewa beserta jajaranya, serta Pendamping Desa.

 "BLT Dana Desa ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima," kata Mustanadi tegas.

"Bagi penerima manfaat agar bantuan yang di berikan di manfaatkan untuk kepentingan keluarga dengan baik," jelasnya.

Selaku Pemerintah Desa, Sekretaris Desa Sukadamai, Maswan, S.Pd.i., ikut mengingatkan agar dana bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kami, semoga BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi," tutur Maswan.

Sementara itu, Camat Manggelewa, Drs. Ismail, yang ikut menghadiri acara pembagian BLT-Dana Desa turut menyampaikan harapannya pada warga penerima bantuan. 

Senada, dalam sambutannya Ismail berharap kepada penerima manfaat uang bantuan, "semoga dapat membantu memulihkan ekonomi keluarga masing-masing," ujarnya. 

Di waktu bersamaan Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik SH, turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar tetap mentaati protokol covid 19, yakni dengan menerapkan 3 M antar lain tetap memakai Masker, pada saat beraktifitas di luar dan tetap bersabar dalam menghadapi keadaan pandemi ini," pungkasnya. (Far)

SepekanMore