Iklan

AspirasiDompuHeadlineKakek ViralSosialitaViralWoja

Pasangan Viral, Kakek Yakub dan Megawati, Resmi Pisah

Dompu Siar
, Thursday, August 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-27T04:43:13Z
Atas Dasar Hukum dan Kemanusiaan, Kakek Yakub dan Megawati, Resmi Pisah


Dompu, Dompu Siar - Setelah dilakukan telaah hukum serta demi kemanusiaan, pasangan M. Yakub AR (79) warga Kelurahan Kandai I, Kecamatan Dompu dan Megawati (38) warga Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, resmi pisah. 

Hal itu ditegaskan oleh Lurah Kandai I, Dedy Arsik, S.Sos., selaku pemerintah sekaligus mewakili pihak keluarga dari mempelai pria, saat proses mediasi secara kekeluargaan yang berlangsung Aula Kantor Kelurahan Kandai I, Kecamatan Dompu, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 09.30 Wita.

"Resmi pisah! Tadi sudah dimediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak, termasuk paman dari mempelai wanita, Yusuf yang saat dinikahkan, hadir sebagai wali nikah," kata Lurah.

Di samping kedua mempelai beserta keluarga, hadir saat pertemuan (baca: mediasi) yang berlangsung alot tersebut, Anggota DPRD Dompu, Ir. Muttakun, sekaligus sebagai fasilitator.

Hadir pula, Penyuluh Agama dari KUA Kecamatan Dompu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Bara dan Kelurahan Kandai I, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Kami dari kelurahan baru menerima konfirmasi dari Pak Muttakun, kalau saudari Megawati ini memang tengah menjalani perawatan medis karena penyakit kejiwaan yang dialaminya, surat-suratnya ada," ungkap Lurah.

Lanjutnya, dengan adanya surat keterangan tersebut, setelah dilakukan telaah hukum, dan demi alasan kemanusiaan, kedua belah pihak sepakat agar pernikahan ini dibatalkan dan keduanya dipisahkan.

"Sebelumnya kami tanya dulu pada papi (sapaan akrab Kakek Yakub), terkait pemanggilan dirinya dalam proses mediasi, dan dirinya tidak keberatan, siap menerima apapun hasil keputusan tadi," jelas Lurah.

Lurah menjelaskan, ada alasan dan dasar tertentu, terutama dari pihak mempelai wanita saat itu sampai ia (Megawati, Red) dinikahkan oleh pamannya Yusuf dengan Ama Yakub, yang mana alasan itu masuk ranah pribadi.

Baca Juga : Wedding Viral, Kakek 79 Tahun, Nikahi Wanita 38 Tahun di Woja, Dompu

Khusus Untuk Anda!

"Nah, itu masalah pribadi, kami hanya bisa mencarikan jalan terbaik, apalagi ini sudah hangat diperbincangkan, hingga viral di sosial media, bahkan mengundang pro dan kontra," papar Lurah.

Oleh karena itu, jelas Lurah lagi, pihaknya bersama Ir. Muttakun menginisiasi pertemuan itu, agar tidak lagi ada polemik dan permasalahan di kemudian hari.

"Biar jelas semuanya, semua sudah berjalan dengan baik, jalan keluar untuk keduanya dipisahkan secara baik-baik, tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan, dan kita minta publik agar tidak lagi meributkan hal ini," tandasnya.

Lurah juga menambahkan, di samping mediasi, bahkan terhadap mempelai wanita, Megawati, akan menjalani kembali perawatan medis terkait penyakitnya.

"Mega nantinya akan dikirim ke salah satu rumah sakit di Mataram untuk berobat, dan semua itu akan difasilitasi langsung oleh Pak Muttakun," beber Lurah.

Proses Mediasi Pasangan Viral, Di Aula Kantor
Kelurahan Kandai I, Dompu

Hingga berita ini diturunkan, awak media belum mendapatkan konfirmasi dan keterangan tambahan terkait kapan dan di mana Megawati akan dirawat nantinya.

Sebelumnya, telah ramai diberitakan bahwa pasangan Kakek M. Yakub AR dan Megawati telah dinikahkan di kediaman mempelai wanita, di Dusun Fo'o Mpongi, Desa Bara, Kecamatan Woja, Selasa (24/8/2021) siang sekira pukul 14.00 Wita kemarin.

Baca Juga : Megawati, Yang Nikah Dengan Kakek 79 Tahun di Woja Dompu, Ternyata Blesteran China-Arab

Dikabarkan pula, bahwa pertemuan keduanya bermula ketika Yakub alias Papi itu datang ke Desa Bara berniat untuk membeli beberapa ekor kambing pada tetangga janda anak satu, blesteran China Arab itu. (Tim)

Tonton Video Berikut!


SepekanMore