Iklan

AspirasiDemokrasiInspirasiMahasiswaPelajar

Dalam 3 Hari, DPC GMNI Dompu Sukses Gelar Kaderisasi Angkatan Ke 2

Dompu Siar
, Wednesday, September 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-02T01:27:36Z
Dalam 3 Hari, DPC GMNI Dompu Sukses Gelar Kaderisasi Angkatan Ke 2


Dompu, Dompu Siar - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kabupaten Dompu kembali menggelar Kaderisasi Angkatan ke II Tingkat Dasar (TKD) tepat di depan Aula Fedeer, Raba Baka Kompleks, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Dompu, Kamis (2/09/2021).

Dalam pelaksanannya, Kegiatan dilakukan sejak hari Minggu (29/8/) hingga Rabu pagi (14/6) atau selama tiga hari itu dan dibuka langsung oleh Ketua DPC GmnI Dompu Ahmad S.pd.

"Ada 13 orang dari unsur mahasiswa yang ikut dalam pengkaderan," tutur Ahmad dalam sambutannya.

Ahmad atau biasa disapa (Son marhaenisme) menjelaskan, bahwa kegiatan kaderisasi anggota itu dilakukan untuk menjaring anggota serta menerima  Anggota Baru (PPAB) GMNI dengan KTD sebagaimana yang tengah berlangsung sekarang. 

"Pengkaderan ini digelar sebagai wujud serta proses peserta menyandang stasus sebagai Anggota GMNI dompu," lanjutnya.

Ia juga menuturkan, bahwa lewat wadah perkumpulan dan kebersamaan Ini kita dapat sama-sam belajar menyatukan ide, gagasan, pikiran baik melalui pendiskusian serta kajian filsafat sejarah (JAS Merah red).

"Sebagai mana seperti gerakan perjuangan para tokoh yang ada Salah Satu nya Presiden Ir. Soekarno (Bung Karno) dalam memerdekakan negara indonesia lewat Ideologi Marhaenisme-nya," terang Son.

Pada kesempatan itu pula, pria berperawakan sedang berambut gondrong otu, juga memberi dorongan serta spirit pada seluruh Anggota perserta yang baru saja dikukuhkan.

"Pada kesempatan ini semua kader GmnI yang baru bergabung tentu akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni melalui beberapa tahapan serta proses pelatihan yang diberikan," imbunya.

Tidak hanya itu saja, sambung kader terbaik GMNI itu, masih ada beberapa tahapan pengkaderan yang akan diberikan, mulai dari tahap pertama.

"Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang sudah terlewati, KTD yang saat ini sedang berjalan nantinya juga akan dilakukan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) dan Keempat juga Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP)," terangnya.

Tepat pada hari rabu 01/09/2021- jam 6 : 00 wita, Ketua Cabang Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia Gmnl Kabupaten Dompu mengukuhkan para kader yang sudah mengikuti proses KTD.

"Saat ini semua anggota yang mengikuti proses pengkaderan sudah Sah di terima menjadi Keluarga besar DPC GmnI Dompu, selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada kader terbaik," paparnya lagi.

Di momen yang sama, Rocky Banteng, Sekjend Persatuan Alumni Gmnl Bima - Dompu juga mengatakan, setiap anggota baru yang bisa dikatakan sebagai kader, apabila mereka (Kader) sudah mengikuti KTD seperti yang sedang berlangsung Saat ini.

"Kader GmnI baru bisa menjadi mahasiswa yang progresif dan revolusioner, jangan melihat kuantitas kalian tapi yang harus dinilai adalah kualitas yang ada pada diri kita sebagai anggota serta Pengurus GMNI Dompu," imbuhnya. (Far)

SepekanMore