Iklan

CPNS 2021CPNS Dompu TerbaruInfo CPNS TerbaruPPPK

Kapolsek Manggelewa Pantau Hari Pertama Pelaksanaan RTAG Calon PPPK di Puskesmas Soriutu

Dompu Siar
, Sunday, September 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-13T04:21:21Z
Kapolsek Manggelewa Pantau Hari Pertama Pelaksanaan RTAG Calon PPPK
di Puskesmas Soriutu


Manggelewa, Dompu Siar - Kapolsek Manggelewa  IPTU Abdul Malik SH, bersama dengan jajarannya, menghadiri dan monitor pelaksanaan kegiatan Rapid Tes Antigen bagi Peserta Guru Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Tahun 2021 Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu di Puskesmas Soriutu Kecematan Manggelewa Kabupaten Dompu. Minggu (12/09/2021) Sekitar Pukul 15.40 Wita.

Pelaksanaan Rapid Tes Antigen adalah salah satu Syarat bagi para Pelamar P3K yang lulus tahap Administrasi untuk mengikuti tahap uji Kompetensi selanjutnya dan ini sesuai dengan surat pengumuman dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tentang Ketentuan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK Tahun 2021 pada tanggal 09 September 2021.

Menurut Pantauan langsung Awak Media ini, Kapolsek Manggelewa, IPTU Abdul Malik SH, Selain melakukan pemantauan juga sempat menyampaikan himbauan agar tetap menerapkan dan disiplin Prokes Covid -19 secara ketat dan mengajak bagi para peserta Guru Seleksi P3K yang belum sama sekali melakukan Vaksinasi agar segera melakukan Vaksin selagi masih ada program Vaksinasi Gratis yang diberikan oleh Pemerintah," imbuhnya.

Di tempat yang sama, selain Kapolsek Manggelewa, turut hadir juga Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK), Saiful Arif, S.Pd. M.Pd sebagai pengawas pelaksanaan Seleksi P3K Kab.Dompu untuk melakukan Monitoring dan Pendataan bagi para peserta Guru seleksi P3K yang melakukan Rapid Tes Antigen.

Kabid GTK, Saiful Arif, S.Pd. M.Pd. Sekalipun belum sempat menyampaikan beberapa pengarahan kepada semua peserta Guru yg hadir secara menyeluruh.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Kab. Dompu khususnya pada saat proses seleksi ASN P3K ini. Sehingga para peserta seleksi berjalan dengan aman dan lancar dimasa pandemi Covid- 19,” kataya kepada Media ini.

Selain dari itu Saiful Arif, berharap dan berdoa, "semoga saja dalam proses Rapid Tes Antigen di mulai hari pertama ini dan sampai seterusnya, tidak di jumpai banyak yang terkonfirmasi Positif  agar tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19, dan kepada para peserta Guru agar semua Persyaratan seleksi harus di siapkan terlebih dahulu dan mengikuti aturan yang di terapkan oleh panitia seleksi," harapnya.

Menurut laporan Pihak Puskesmas Soriutu tentang progres pelaksanaan Rapid Tes Antigen pada Media ini sudah tercacat berjumlah 85 Orang Peserta Guru yang melakukan Rapid Tes pada hari pertama ini, dan tidak terdapat peserta yang Positif Covid-19. (Far)

SepekanMore