Iklan

AspirasiInfo BisnisKebakaranPeristiwaSosialWoja

Nahas, Puluhan Lapak di Terminal Ginte Dompu, Hangus Terbakar

Dompu Siar
, Thursday, September 02, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-02T08:22:44Z
Nahas, Puluhan Lapak di Terminal Ginte Dompu, Hangus Terbakar


Woja, Dompu Siar - Setidaknya 30 lapak yang terletak di Pasar Tradisional tepatnya di Terminal Ginte, Kecamatan Woja jadi sasaran amukan si jago merah, pada siang, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 14.20 wita.

Kebakaran nahas itu terjadi diduga disebabkan oleh adanya bekas api dari pembakaran sampah di sekitar areal lapak yang lupa dimatikan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai keterangan di lokasi menyebutkan, akibat dari kebakaran tersebut, sejumlah pemilik lapak mengaku alami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Keterangan lain menjelaskan, bahwa kondisi lapak yang hampir semuanya dari bahan papan (kayu, pen) ditambah cuaca terik disertai angin kencang.

Untungnya, kebakaran yang melanda lapak yang dihuni oleh rata-rata penjual sayur, buah dan bahan kebutuhan pokok itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kondisi tersebut praktis menambah semangat api hingga melahap berbagai macam isi lapak, seperti kelapa, pisang dan sayur-sayuran, dan masih banyak lagi.

Informasi terakhir menyebutkan, Api baru dapat dipadamkan setelah para pedagang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan dibantu oleh Mobil Pemadam Kebakaran yang tiba sekira pukul 14.50 Wita.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atau pemerintah terkait, mengenai penyebab serta total kerugian yang ditimbulkan. (Tim)

SepekanMore