Iklan

NarkotikaPolres SumbawaSatresnarkoba

Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Berhasil Ringkus Satu Orang Pelaku Narkoba

Dompu Siar
, Friday, September 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-24T10:12:33Z
Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Berhasil Ringkus Satu Orang Pelaku Narkoba 


Sumbawa Besar, Dompu Siar - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana Narkotika di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa.


Pelaku yang berinisial DI (49) diringkus saat berada dirumahnya yang beralamat di Dusun Pernang 001/003 Desa Lab. Burung Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa, Kamis (23/09/21) pukul 06.00 wita.


Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Malaungi, SH. MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos beberkan terkait kronologis penangkapan pelaku.


Pelaku diringkus berawal ketika anggota Satresnarkoba menerima informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku sering di jadikan tempat transaksi dan pesta narkotika.


"Mendapatkan informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan diketahui memang benar bahwa di rumah pelaku kerang dijadikan tempat transaski dan pesta narkoba," ujar Kasi Humas.


Dijelaskan Kasi Humas saat Anggota Opsnal melakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta rumah pelaku, petugas berhasil menemukan 1 poket kecil di luar pagar rumah yang sengaja di buang pelaku dan 1 poket besar di temukan di dalam selokan di teras rumah pelaku. 


Dari penangkapan tersebut Sat Resnarkoba berhasil mengumpulkan barang bukti 1 poket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 59,94 gram, 1 poket kecil narkotika jenis sabu yang sudah cair dengan berat bruto 0,64 gram, 2 lembar tisu, 1 buah plastik kresek, 1 buah hp nokia warna hitam, 1 buah dompet warna coklat serta uang tunai Rp. 1.400.000,-.


“pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba sabu yang sempat dibuang pelaku. saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya,” Ungkap Kasi Humas.


Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Sumbawa guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Tim)

SepekanMore