Koramil ManggelewaPolsek ManggelewaSMKN 1 ManggelewaVaksinasi

Sosialisasi Vaksinasi di SMKN 1 Manggelewa Diwarnai Lomba Terompah

Friday, September 24, 2021, September 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-27T05:55:12Z
Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi dan Lomba Terompah
di SMKN 1 Manggelewa


Manggelewa, Dompu Siar - Untuk mengisi kegiatan Sabtu Budaya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Manggelewa menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dimeriahkan dengan perlombaan Terompah, Sabtu (25/9/2021).


Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh jajaran TNI dari Koramil Manggelewa bersama Kepolisian dari Polsek Manggelewa, yang mana kehadiran kedua institusi ini dalam rangka melakukan sosialisasi dan himbauan terkait vaksinasi dan pencegahan Covid-19.


Kepala SMKN 1 Manggelewa, Abdul Yarid, S.Pd., pada media ini mengemukakan, sebelum kegiatan lomba diawali dengan Senam gemar gatra bersama dan baru dilanjutkan dengan lomba terompah merupakan salah satu cara untuk mengajak seluruh warga sekolah melaksanakan olahraga bersama. 


"Selanjutnya pemberian motivasi belajar kepada peserta didik dan guru oleh kepala sekolah Tujuannya menumbuhkan motivasi kepada peserta didik agar tetap memiliki motivasi yang kuat untuk meraih cita-citanya," ungkapnya.


Yarid juga menjelaskan, bahwa Sabtu budaya merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat. 


"Program ini dilaksanakan pada setiap hari sabtu pada jam pelajaran 1-3," sambungnya.


Sementara itu, Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi, dalam keterangannya menyebutkan, kehadiran institusinya saat kegiatan dalam rangka memberikan sosialisasi dan himbauan terutama terhadap siswa terkait vaksinasi dan covid-19.


"Kami hadir bersama Polsek Manggelewa untuk sosialisasi Vaksinasi, karena ini merupakan program pemerintah yang harus disukseskan, " tuturnya.


Terpisah, Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., pada kesempatan tersebut juga lebih menekankan agar generasi muda lebih meningkatkan kewaspadaan akan banyak hal.


"terhadap para generasi atau pemuda pemudi dan orang tua untuk tidak mudah percaya dengan orang yang baru di kenal," bebernya.


Lanjut Kapolsek, ini ditekankan karena hal itu bisa menjerumuskan ke pergaulan bebas yang akhirnya merugikan diri sendiri.


Tambah Kapolsek lagi, bahwa terkait vaksinasi, pihaknya mengajak, agar seluruh siswa mau mengambil bagian untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. 


"mari kita sama-sama mendukung program pemerintah yaitu program Vaksinasi berhenti menganggap Vaksin itu bahaya, Vaksin itu aman dan halal kalian adalah penerus generasi bangsa jangan mudah mempercayai berita Hoax tentang bahaya tentang vaksin," jelas Kapolsek. (Far)

SepekanMore