Bantuan SosialBimaPGRI ManggelewaSapeSosialita

PGRI Gandeng KKKS Manggelewa, Turut Bantu Korban Kebakaran di Sape, Bima

Saturday, October 23, 2021, October 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-24T02:27:45Z
Penyerahan Sejumlah Uang Tunai oleh KUPTD Manggelewa



Sape, Dompu Siar - PGRI PC Manggelewa dan KKKS Kecamatan Manggelewa berkolaborasi membantu korban Kebakaran Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.


Kedua Organisasi yang bergerak di dunia Pendidikan tersebut ikut ambil bagian dengan menyerahkan sejumlah Sembako dan Uang Tunai, Sabtu (23/10/2021) Sekitar Jam 13.45 WITA.


Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Naru yang menghanguskan 63 Rumah yang terdiri dari 82 KK beberapa hari yang lalu, mengundang keprihatinan berbagai pihak.


Pantau langsung Awak Media ini, yang hadir dalam penyerahan Logistik bantuan kebakaran tersebut yakni Kepala UPTD Kecamatan Manggelewa, Jakariah, S.Pd, Ketua PGRI PC Mnaggelewa, Edy Sugiato, S.Pd, Ketua MKKS Kecamatan Manggelewa, Arifin, S.Pd dan Sejumlah Kepala Sekolah dan Guru.


Penyerahan Bantuan Beras, Oleh Ketua PGRI Manggelewa


Ketua PGRI PC Manggelewa, Edy Sugianto, S.Pd, sebelum menyerahkan Bantuan  beliau menyempatkan diri membuka dan menyampaikan, Bantuan ini berupa Beras dengan Jumlah 700 Kg dan Uang Tunai Rp. 4.000.000.


"dan ini murni hasil penggalangan kami dari sejumlah sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kami, dan Alhamdulillah kami melakukan penggalangan lebih kurang 1 Minggu lamanya," kata Edy".


Di waktu yang bersamaan Kepala UPTD Kecamatan Manggelewa, Jakariah, S. Pd, ikut menyampaikan, bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya.


"akan tetapi ini adalah bukti bahwa kita selaku Umat Manusia yang bersosial wajib hukumnya saling membantu antar sesama yang mengalami Musibah seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita saat sekarang ini, seberapapun nilai dan jumlahnya," tutur pria paruh baya yang akrab disapa Om Jek ini.


Lebih lanjut, ia berharap, "Semoga saja apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini, dan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dan cobaan ini".


Sesi Foto Bersama, Kepala Sekolah dan Guru


Kehadiran rombongan asal Bumi Pijar ini mendapat sambutan hangat dari Camat Sape, Muhamad Akbar, SP. M.Si, sekaligus mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan.


"Saya mewakili Masyarakat Desa Naru korban dampak kebakaran, mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada Bapak Ibu, yang jauh-jauh dari Manggelewa sudah ikut prihatin dan membatu Masyarakat kami yang sedang berduka ini," imbuhnya.


Bantuan tersebut di serahkan langsung di Posko Bantuan Utama yakni di Kantor Camat Sape secara Simbolis. (Far)

SepekanMore