Camat ManggelewaDesa SukadamaiKabar DesaManggelewaMusdesRKPDes

RKP Desa Sukadamai Tahun 2022 Rampung Dibahas, 11 Dusun Jadi Prioritas

Sunday, December 12, 2021, December 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-12T23:47:19Z
Suasana Rapat Pembahasan RKPDes Sukadamai
(Foto: Ist)


Manggelewa, Dompu Siar - Pemerintah Desa Suka Damai bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa setempat, Kamis (09/12/2021) sekira pukul 09.30 Wita


Kegiatan tersebut dihadiri BPD, Kepala Desa beserta jajarannya, LPMD, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK, Ketua RT dan perwakilan tokoh Pemuda.


Ada juga tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat, serta Bhabinkamtibmas. 


Sementara yang selaku nara sumber yakni Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Manggelewa dan Pendamping Desa.


Pelaksanaan Musdes RKPDesa berdasarkan pada Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan Musdes RKP Desa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Suka Damai untuk tahun 2022 yang akan datang.


Pantauan langsung awak media ini, bahwa saat Musdes RKP Desa tersebut juga dibahas dan disepakati daftar usulan program dan kegiatan pembangunan Desa Suka Damai (DU-RKP) Tahun Anggaran 2022.


Isinya antara lain prioritas program dan kegiatan Pembangunan Desa yang tersebar di 11 (Sebelas Dusun).


Pembahasan RKP Desa Suka Damai tahun 2021 dan daftar usulan RKP Desa Suka Damai Tahun Anggaran 2022 dapat berjalan lancar.


RKP itupun telah disepakati bersama dengan dituangkan kedalam berita acara kesepakatan yang dilampiri dengan dokumen-dokumen terkait.


Untuk tahap selanjutnya hasil dari Musdes RKP Desa tersebut akan ditetapkan dan disahkan pada Forum Musyawarah Desa yang diselenggarakan oleh BPD dan difasilitasi Pemerintah Desa selanjutnya. (Far)

SepekanMore