Iklan

KEPALA DESA DOROMELO BESERTA CAMAT MANGGELEWA, MENGHADIRI ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PESONA RAMADHAN TAHUN 2022, DI DESA DOROMELO

Dompu Siar
, Saturday, April 30, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-30T18:03:07Z

Kepala Desa Doromelo, Supardin Abdullah (Dade) Saat Menyampaikan Sambutanya, (Foto:Far).

DOMPU SIAR. NET

Manggelewa, Dompu Siar. Net - Dalam rangka penutupan Kegiatan Pesona Ramadhan, Kepala Desa Doromelo, Supardin Abdullah, beserta Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd, hadir di tengah kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB.


Kegiatan Pesona Ramadhan yang diselenggarakan oleh pemuda dan pemudi Karang Taruna "Manunggal" yang berlangsung kurang lebih 12 (dua belas) Hari itupun akhirnya berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut berlansung di lapangan Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB, dan ditutup langsung oleh Camat Manggelewa, Bapak Saiful Arif.M.Pd, pada Hari Jum'at (29/4/2022) Sekitar Jam. 21.30 Wita, Malam.


Kepala Desa Doromelo, Supardin Abdullah, yang akrab di sapa "Dade", dalam sambutanya menyampaikan, Lewat momentum kegiatan Pesona Ramadhan ini mari kita semua sebagai Orang Tua/Wali, untuk selalu membimbing dan mengarahkan kepada Anak didik kita agar memahami arti pendidikan Agama dan Sosial baik lewat pendidikan Formal, Nonformal maupun informal.


"Kami selaku Pemdes, mengajak kepada kita semua selaku orang tua, untuk mendorong Anak-anak kita, bila perlu mulai dari umur 5 sampai 12 tahun untuk bisa belajar memahami dan mendalami ilmu ilmu Agama yang utama bisa membaca dan menghafal Al-Qur'an, "Ungkapnya.


Dade menambahkan, "Jadi harapan saya mewakili Pemdes Doromelo, agar Anak-anak kita bisa disekolahkan ke Pondok Pesantren, karna Desa Doromelo ini banyak Sekolah-sekolah Pondok, dari sekolah Pondok itulah banyak pelajaran-pelajaran yang diberikan oleh para Gurunya, baik pelajaran Umum maupun pelajaran Keagamaan, "Tutup Dade.


Sementara itu diwaktu yang bersamaan Camat Manggelewa, Saiful Arif.M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan Pesona Ramadhan ini cukup luar biasa, ini momentum yang harus kita pertahankan dan tidak boleh mati, karna lewat Kegiatan-kegiatan seperti ini secara langsung kita mendidik dan membina Anak-anak kita semua agar memahami dan mendalami Nilai-nilai yang terkadung dalam Al-Qur'an.

Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd, Saat Menyampaikan Sambutanya, (Foto:Far).


"Terimakasih kepada Kepala Desa Doromelo, sudah mampu mendorong dan menciptakan kegiatan keagamaan seperti ini lewat Karang Tarunanya, dan harapan kami di tingkat Camat, agar kedepan Kegiatan-kegiatan seperti ini tetap diselenggarakan bahkan dibesarkan semeriah mungkin, "Tuturnya.


Lewat kesempatan itu pula, Saiful Arif, sempat menyampaikan informasi terkait Kegiatan Takbir Ramadhan keliling tingkat Kecamatan Manggelewa pada malam takbiran.


"Kami juga perlu menyampaikan, bahwa pada tanggal, 1/5/2022, di tingkat Kecamatan Manggelewa kita akan melaksanakan Takbir Ramadhan keliling, dengan Rute mulai Star di Kantor Camat Manggelewa menuju Desa Banggo, kembali menuju ke Desa Doromelo, Suka Damai, Kampasi Meci, Lanci Jaya dan finis di Bundaran Cabang Banggo, dan untuk Sholat Idul Fitri di tingkat Kecamatan Manggelewa berdasarkan hasil kesepakatan Panitia, bahwa Sholat Idhul Fitri bertempat di Lapangan Bola Desa Soriutu, selanjutnya untuk Sholat Idul Adha di tempatkan di Desa Doromelo, " Ungkapnya.

Tampak Sejumlah Tokoh Masyarakat Yang Menghadiri Acara Penutupan Pesona Ramadhan, (Foto:Far).


Lanjut, Saiful Arif, "Kami berharap untuk kegiatan Takbir keliling nantinya, semua Desa se-Kecamatan Manggelewa agar dapat mengikutinya dengan menyiapkan sama-sama 1 (satu) Kendaraan Roda 4 (empat) untuk digunakan masing-masing pada saat Takbiran, dan semoga Acaranya nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan, " Ujarnya.


Saiful Arif menambahkan, "Kami juga berencana untuk Tahun-tahun berikutnya tidak harus dua Desa itu saja, bahkan untuk Tahun-tahun berikutnya kita akan keliling ke semua Desa yang ada di Kecamatan Manggelewa bahkan sampai ke Desa paling Selatan yakni Desa Kwangko, "Tutupnya.


Selepas menyampaikan sambutanya, Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd, menutup secara resmi Kegiatan Pesona Ramadhan Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB.

Ustd. Najamudin, Saat Menyampaikan Tausiahnya, (Foto:Far).


Acara dilanjutkan dengan Tausiah Agama, meperingati Nujulul Qur'an yang disampaikan oleh Ustd. Najamudin, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah/Trofi kepada peserta yang meraih juara oleh Panitia Penyelenggara. (Far)









SepekanMore