Iklan

Berita Dompu TerbaruDompu Hari IniKabar Dompu TerkiniPembacokanPembacokan RemajaPolsek Kempo

Insiden di Tanjakan Desa Ta'a, Korban Alami Luka di Punggung dan Pipi, Pelaku Sempat Katakan Ini

Dompu Siar
, Thursday, May 26, 2022 WAT
Last Updated 2022-05-27T06:06:54Z
Kondisi Korban saat ditangani medis di RSP Manggelewa (Foto: Ist)


Kempo, Dompu Siar - Seorang pemuda berinisial A (23), alamat Dusun Worojaya, Desa Lanci, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu menjadi korban sabetan parang sepulangnya dari menonton acara hiburan Organ Tunggal di Wilayah Kecamatan Kempo, tepatnya di Tanjakan Teka Dula, Desa Ta'a, Kabupaten Dompu, Rabu (25/5/2022) sekira pukul 23.30 Wita.


Akibatnya korban mengalami Luka Robek pada Bagian Pipi Sebelah Kiri serta Luka Robek Pada Bagian Punggung Bagian atas dan tengah, 


Informasi yang dihimpun awal media terkait Kronologis Kejadian menyebutkan, awalnya Korban Beserta 2 orang rekan lainya yang bernama FI (25) dan R (18) juga berdomisili di Dusun Lanci 2, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.


"Mereka Hendak Jalan-jalan menuju Desa Ta'a untuk Menonton acara Orgen namun sesampainya di tempat itu Acara Sudah selesai, kemudian Korban dan 2 Orang temanya tersebut balik dan melanjutkan Nongkrong di Pinggir jalan raya (Teka Dula)," ungkap Kapolsek Kempo, Iptu Zuharis dilansir dari Press Release Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki, Jum'at (27/5/2022) siang.


Lanjut Kapolsek, selang sekitar 5 menit korban Beserta 2 Orang rekannya yg sedang asik duduk di atas Sepeda Motor di datangi oleh Para Pemuda sebanyak ± 8 orang Dengan mengendarai 3 unit sepeda motor kemudian Menghampiri Korban dan salah satu dari Terduga Pelaku sempat bertanya Kepada Korban dengan kata-kata, " Orang mana Kamu " dan di Jawab oleh korban " Kami orang Lanci," mengutip keterangan teman korban.


Kondisi Korban saat ditangani medis di RSP Manggelewa (Foto: Ist)


Kemudian, sambung Kapolsek, mendengar jawaban tersebut salah satu Pelaku Lidik langsung Mengeluarkan Parang dan Membacok Korban serta teman lainya melakukan Pemukulan terhadap Korban Lainya Namun ke Tiganya Sempat Bisa Kabur dan Meloloskan diri dari Pengejaran para pelaku.


"di tengah Jalan Korban yg terkena Bacok lemas dan Jatuh dari sepeda Motornya kemudian Melanjutkan Perjalanan dengan di Bonceng 3 menuju RS. Pratama untuk mendapatkan Perawatan Medis," jelas Kapolsek.


Sementara itu, Kasi Humas Ipda Akhmad Marzuki menambahkan, untuk para pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian.


"Sementara motif dari kejadian tersebut Kemungkinan aksi tersebut Buntut dari Aksi Pemukulan yg di lakukan oleh Warga Kecamatan Manggelewa terhadap Warga Kecamatan Kempo beberapa hari yg lalu di wilayah Kecamatan Manggelewa," pungkasnya. (Rif)

SepekanMore