Iklan

NA'AS, NEKAT PANJAT TIANG PENYANGGA GARDU, SEORANG PRIA DI DUGA ODGJ TERSENGAT ARUS LISTRIK

Dompu Siar
, Friday, May 13, 2022 WAT
Last Updated 2022-05-13T12:50:06Z

Pria Di Duga ODGJ, Sesaat Tersengat Arus Listrik, ( Foto:is).

DOMPU, SIAR. NET

Dompu, NTB, Dompu Siar. Net, Seorang Pria Yang Diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) nekat memanjat tiang Penyangga Gardu listrik didepan Masjid Nurul Hidayah Dusun Wera, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kamis(12/05/2022) Sekitar Pukul 02:45 Wita,



Akibat dari ulahnya, dengan tanpa rasa takut itu, Pria ODGJ yang diketahui bernama Hendra (27) Alias Koa, Warga Dusun Raba, Desa Kareke, Kecamatan Dompu tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian sekitar 10 Meter.

Menurut Keterangan Saksi yang enggan disebut Namanya tersebut, Tidak ada yang melihat saat korban memanjat tiang karena memang warga sudah tertidur lelap.


"Tiba-tiba saja kami Mendengar suara ledakan keras dari arah masjid Nurul Hidayah sehingga kami terbangun dan mengecek ke Sumber ledakan" Ungkap Saksi.

Di Duga ODGJ, Saat Di Larikan Ke RSDU, (Foto:is).


Setelah keluar dari rumah, Sambungnya, Ia dikagetkan dengan ditemukan seseorang yang tak sadarkan diri dibawah gardu listrik yang diduga sebagai sumber ledakan


"Karena kaget melihat hal tersebut, Saya lalu memanggil sejumlah warga lainnya untuk mengevakuasi korban ke RSUD, "Jelasnya.


Masih Kata saksi, Oleh warga disekitar beserta saksi, Langsung membawa Pria yang diduga ODGJ itu ke RSUD Dompu untuk mendapat pertolongan karena memang korban masih bernafas dan kejang-kejang


"Sudah kami bawa ke rumah sakit dan tengah mendapatkan perawatan dari tim medis RSUD Dompu, "Pungkasnya.


Sementara Akibat letusan yang terjadi karena insiden itu merusak arus listrik ke sejumlah kecamatan yang ada Dikabupaten Dompu selama lebih kurang 1 jam. Petugas PLN yang menerima laporan dari masyarakat langsung bergerak cepat dan mendatangi TKP lalu memperbaiki Aliran listrik.


"Kalau dari kerusakan yang ada, Pria tadi memanjat hingga hampir sampai pada ujung tiang dan memegang salah satu alat penyambung jaringan. Akibat tersengat, Ia terjatuh dari ketinggian sekitar 10 Meter" Singkat salah satu petugas PLN.


Hendra alias Koa saat ini tengah kritis di RSUD lantaran sejumlah organ vital pada tubuhnya terganggu akibat sengatan listrik. Hingga berita ini diturunkan, Korban masih mendapat penanganan serius dari tenaga kesehatan RSUD Dompu. (DMP. SR)

SepekanMore