Iklan

Halal Bi HalalPendidikanSosial

Wejangan Halal Bihalal Ala Dr. Sutarto

, Monday, May 30, 2022 WAT
Last Updated 2022-05-30T17:05:21Z


Setelah Rukun Keluarga Bima (RKB) Se-Pulau Lombok. Kini, Dr. Sutarto M.Pd melaksanakan acara Halal Bihalal. Kegiatan yang bertujuan merekat tali silaturahim itu di inisiasinya semata-mata agar masarakat Bima-Dompu tetap mengenal dan saling membersamai dalam segala giat positif 

 

Dalam sambutannya Dr. Sutarto M.Pd mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga besar dalam wejangan Halal Bihalal. Karena menurutnya, selain Halal Bihalal, masyarakat Bima-Dompu di Mataram hanya berkumpul pada saat acara pernikahan dan meninggalnya keluarga Bima-Dompu. 


“Saya bersyukur dan berterima kasih karena hari ini bisa berkumpul dengan orang-orang hebat, semoga kita bisa sukses bersama dan membersamai kebaikan untuk kita bersama jua”, ungkap Dr. Sutarto saat membuka acara Halal Bihalal di perumahan Elit Kota Mataram, Sabtu (29/5/22)


Dijelaskan Doktor Sutarto, kegiatan silaturahim merupakan hajat baik yang harus dilaksanakan di setiap tahunnya, dengan menyisikan sebagian rezeki yang dimiliki untuk kenikmatan dan kesyukuran bersama. 


“Entah itu melaksanakan dengan berkumpul sambil menceritakan masa-masa kuliah dulu, atau menggelar syukuran. Silahkan saja, yang penting positif”, terang doktor Undikma itu 


Selain itu, Edukator itu juga berharap agar mahasiswa Bima-Dompu terus menikmati dan mengarungi tantangan dalam proses kematangan diri. Menjauhkan diri dari pergaulan yang menyeret pada kegagalan. Maka sukses itu bukan hanya melahirkan senyum pada keluarga, tapi lebih dari itu. 


“Diluar sana banyak yang menunggu kita sukses, terus berproses, karena seorang kesatria adalah mereka yang telah melewati kandasnya ujian dan cobaan”, jelasnya 


Acara yang digelar dirumahnya tersebut dimeriahkan oleh penampilan para adik-adik Yayasan Pendidikan Intan Cendekia “TK ISLAM INTAN CENDEKIA” yang menampilkan hafalan bacaan Juz Amma dan Sholawat bersama.

 

Turut hadir, Rektor Universitas Pendidikan Mandalika Prof. Kusno DEA., P.hD, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I, Rektor Stikes Mataram Dr. Chairun Nasirin M.Pd, Direktur Politeknik Medika Farma Husada Dr. Syamsuriansyah, M.Kes, Wakil Rektor Ummat, Direktur Pascasarjana Ummat, Ketua Rukun Keluarga bima, Perwakialan Ketua Organisasi Paguyuban Mahasiswa se Kabupaten Dompu, Bima & Kota Bima.



SepekanMore