Berita Dompu TerbaruKabar Dompu TerkiniKrisis Air BersihPolres Dompu

Krisis Air untuk Wudhu, Masjid Baburrahim Manggeasi Dapat Angkutan Air dari Polres Dompu

Monday, June 20, 2022, June 20, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-21T01:37:53Z
Penyaluran Air Bersih oleh Satuan Anggota Samapta Polres Dompu (Foto: Ist)


Polres Dompu - Krisis air bersih terjadi di Desa Manggeasi diakibatkan tingginya Curah Hujan sudah berlangsung mengakibatkan air menjadi kotor karena banjir. 


Hal ini mengundang keprihatinan Polres Dompu untuk ikut berkontribusi memenuhi kebutuhan air bersih terutama untuk Wudhu bagi jemaah Masjid Baburrahim Desa setempat.


Polda Nusa Tenggara Barat melalui personil Sat. Intelkam dan Sat Samapta Polres Dompu di moment hari Bhayangkara Ke-76 kembali memberikan bantuan air bersih bertempat di Masjid Baburrahim, Dusun Rasanggaro, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Senin (20/06/22) pukul 11.00 wita.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Intelkam Iptu Makrus, S.Sos mengatakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang Personil Polres Dompu sebagai wujud kepedulian terhadap kurangnya air bersih untuk kegiatan Wudhu Jamaah masjid Baburrahim dengan itu Polres laksanakan distribusi air bersih.


“Bantuan air bersih di Masjid Baburrahim Desa Manggeasi ini sudah dilakukan mulai pada bulan Februari kemari dan kali ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Polres Dompu berinisiatif langsung untuk mendistribusikan air bersih karena sudah habisnya stok air bersih di bak Masjid untuk Wudhu Jamaah”, ujar Kasat Intel Iptu Makrus,SSos.


Menurut Makrus, krisis air bersih terjadi di Desa Manggeasi diakibatkan tingginya Curah Hujan sudah berlangsung mengakibatkan air menjadi kotor karena banjir. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian terhadap warga yang akan melaksanakan Wudhu”, terangnya.


Menyikapi ini, Kepala Desa Manggeasi beserta pengurus Masjid, sangat megapresiasi dan terimakasih atas kepedulian pihak Kepolisian Resor Dompu yang sering melaksanakan penyaluran Air bersih di Masjid Baburrahim untuk kegiatan Wudu Jamaah.


“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan krannya air bersih untuk kegiatan Wudhu Jamaah di Masjid Baburrahim, semoga di usia Bhayangkara yang Ke 76 ini makin dicintai oleh Masyarakat” katanya.


Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi Jamaah yang akan melaksanakan Wudhu, akibar tingginya Curah hujan Akhir-akhir ini yang mengakibatkan kotornya air di Desa Manggeasi dan sekitarnya..


“Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian , hingga jauh-jauh sampai di Desa Manggeasi, mewakili Masyarakat Desa Manggeasi kami ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan," ujarnya. (Tim)

SepekanMore