HUT Proklamasi RIPekatProklamasi

Meriahkan Hari Kemerdekaan, YPI Darussalam Gelar Berbagai Lomba untuk Para Santri

Friday, August 19, 2022, August 19, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-19T10:50:37Z
Meriahkan Hari Kemerdekaan, YPI Darussalam Gelar Berbagai Lomba untuk Para Santri



Pekat, Dompu Siar - Dalam memperingati HUT RI ke-77, Yayasan Pendidikan Islam Darussalam Kadindi Barat, Pekat Kabupaten Dompu, Raih Tropi dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.


Penghargaan yang diraih dalam acara puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. MTs Darussalam Kadindi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Darussalam raih 1 dalam Lomba Lagu Solo, juara 1 lomba Kaligrafi, juara 1 Lomba Paduan Suara dan juara 3 Ceramah.


Selanjutnya disusul lagi oleh MA Darussalam Kadindi yang berhasil membawa 3 Tropi memenangkan Juara 1 Lomba Ceramah, Juara 2 Lomba  paduan suara dan Juara 3 Lomba Kaligrafi, sehingga dapat meraih 8 Tropi sekaligus.


Selain itu juga Ma darussalam meraih Juara 1 Lomba Sandi Semaphore dalam memperingati Hut 61 Pramuka Kemah Akbar  tingkat kecamatan yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan Sorini'u dan Lomba lainya di Aula Kantor Camat Pekat diikuti oleh ratusan peserta mulai dari jenjang SD,/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan sederajat Se-Kecamatan.


Meriahkan Hari Kemerdekaan, YPI Darussalam Gelar Berbagai Lomba untuk Para Santri


Ketua Umum Tofikurohman, S.Pd.,S.PKP mengaku sangat bangga dengan capaian yang diraih oleh santri Darussalam.  


"Saya sangat senang dan bangga dengan prestasi yang di raih setiap kegiatan-kegiatan lomba" katanya


"Santri Darussalam mampu bersaing dengan sekolah negeri ataupun madrasah lainya dan menjadi yang terbaik seperti dalam mutu kita BISA, yang artinya Beriman, Istikomah, Santun dan Amanah," imbuhnya, Kamis, 18/08/2022.


Ketua Yayasan Asidin menambahkan saat di wawancara, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) beberapa waktu lalu, santri Darussalam  mampu berprestasi mendapat juara 3 dalam Rangka Hut Hari Amal Bakti Kemenag RI yang Ke-76 tahun lalu tingkat Kabupaten. 


Meriahkan Hari Kemerdekaan, YPI Darussalam Gelar Berbagai Lomba untuk Para Santri


"Prestasi tersebut sangat membanggakan dan patut mendapat apresiasi," tuturnya


Ia juga mengharapkan agar di tahun yang akan datang Darussalam semakin aktif ikut dalam kegiatan apapun terlebih memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini. 


Yang sangat Kita syukuri dan berterima kasih kepada semua Ustadz/ustadzah ataupun pembina di masing-masing lembaga agar terus melatih dan memberikan peluang untuk menuangkan Bakat/kemampuan yang di miliki santri/santriwati,  sehingga benih tersebut terus tumbuh dan berkembang sebagaimana yang kita semua harapkan. 


"Semoga prestasi yang di dapatkan dapat pertahankan dan dapat ditingkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya. (Rum)

SepekanMore