Iklan

Dinas Peternakan DompuRabiesVaksinasi

Dua Warga Paruh Baya Diserang Anjing Rabies, Polisi Bersama Disnak Turun Tangan

Dompu Siar
, Wednesday, November 16, 2022 WAT
Last Updated 2022-11-16T09:13:15Z
Pelaksanaan Vaksinasi (Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Dua orang warga, inisial SN (52) dan MH (60) lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, jadi korban gigitan Anjing Gila (Rabies) di kaki kanan bagian betis, hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dompu.


Sebagai bentuk upaya antisipasi merebaknya serangan anjing rabies pada warga lainnya, Polres Dompu bersama Dinas Peternakan Kabupaten Dompu, turun tangan dengan menyuntikkan vaksinasi terhadap anjing milik warga setempat.


Turut hadir saat kegiatan, Kasat Binmas Polres Dompu. IPTU Makrus, S.Sos, Kepala UPTD Peternakan Dompu, Iwan Jaya, S.Pt, Dr. Hewan Peternakan Dompu, Drh. Laila Dianta Gianita Feralin, Drh. Sri Ainun, Amd, Vet dan Edi Erdiansyah, beserta lainnya. 


Dikonfirmasi dari Kasat Binmas Polres, Iptu Makrus, S.Sos., menyebutkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan Rabu Pagi, tanggal 16 November 2022, sekitar Pukul. 08.30 Wita.


"Beberapa anjing diduga rabies di Lingkungan Jado RT. 10. RW. 04, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu telah dilakukan vaksinasi oleh tim medis hewan," ungkap Makrus.


Vaksinasi ini dikarenakan adanya 2 (dua) korban yang telah lanjut usia, yang digigit oleh anjing, sehingga beberapa anjing lain di sekitar kejadian telah ditangani.


"Kedua korban sudah di rawat dan diobati, oleh Pihak UPTD Puskesmas Dompu Kota dan dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan," pungkas Makrus.


Atas kejadian itu pula, Polres Dompu juga telah menghimbau masyarakat Lingkungan Jado, agar segera menangkap anjing rabies tersebut untuk menghindari dari korban yang lain. (Hd)

SepekanMore