Iklan

Polres DompuSatpol PP Dompu

Pimpin Upacara Pembinaan Polsus Satpol PP Dompu, Kasat Binmas: Tugas Polri dan PolPP Hampir Sama

Dompu Siar
, Tuesday, November 22, 2022 WAT
Last Updated 2022-11-24T11:56:02Z
Pimpin Upacara Pembinaan Polsus Satpol PP Dompu, Kasat Binmas: Tugas Polri dan PolPP Hampir Sama (Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Polres Dompu melalui Kasat Binmas Iptu Makrus, S.Sos. memimpin kegiatan pembinaan personil Polsus Sat Pol PP Kabupaten Dompu yang digelar di Lapangan Apel Kantor Sat Pol PP, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 08.00 wita.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasat Pol PP Kab. Dompu Sukardin, S.Sos., M.Ap. Kasat Samapta Polres Dompu AKP Balok Suswantoro, Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos., Sekretaris Pol PP Kab. Dompu Sumarjono, S.Sos.


Hadir pula, Kanit Binkamsa Aipda M. Imam Juadi, Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Saufan. 


Tak ketinggalan, Anggota Sat Binmas dan Sat Samapta Polres Dompu, serta Anggota Sat Pol PP dengan jumlah 150 orang.


Kasat Makrus, S.Sos., dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Sat Pol PP atas kerja samanya dengan Polri selama melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


"Bahwa tugas Sat Pol PP hampir sama dengan tugas kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tutur Kasat.


Lanjutnya, Kepada Sat Pol PP agar betul- betul mengawal Perda sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dalam menertibkan masyarakat.


"Dihimbau kepada anggota Sat Pol PP agar meningkatkan disiplin serta harus royal dan hirarki antara junior dengan senior," lanjutnya.


Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, Daerah Dompu saat ini dirasa memang sudah aman, namun tata tertib perlu kita pertahankan dengan melaksanakan kegiatan patroli secara terus menerus.


"Perlu adanya operasi gabungan antara Polri dan Pol PP khususnya dalam mencegah kenakalan remaja, terjadinya pemanahan yang dilakukan oleh anak- anak remaja serta mengantisipasi adanya perkelahian antar kelompok," pungkasnya.


Kegiatan pembinaan yang sarat nuansa keakraban dan kekompakan ini berakhir pukul 09.00 wita  berjalan  dengan tertib dan aman. (Tim)

SepekanMore