Iklan

InspirasiPemda DompuPolres DompuRemaja Bhayangkari ClubRuang Terbuka Hijau

Bismillah .... Ruang Terbuka Hijau Polres Dompu, Resmi Dibuka

Dompu Siar
, Friday, December 23, 2022 WAT
Last Updated 2022-12-23T09:51:36Z
Foto Bareng Bupati, Polres Dompu, Remaja Bhayangkari Club (RBC) Dompu
(Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Dengan berucap 'Basmallah' sambil memotong pita, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Polres Dompu resmi dibuka oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.


Peresmian itu ditandai dengan adanya penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., setelah melalui berbagai persiapan, Jum'at (23/12/2022) sekira pukul 08.00 Wita.


"Dengan mengucap Bismillah, saya meresmikan dan melaunching RTH Bhara Rangga 02 Polres Dompu ini," ucap Bupati Dompu penuh bangga.


Menambah apresiasi serta solidnya aura sinergisitas, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT., Ketua DPRD Kab. Dompu ANDI Bachtiar, A.Md.Par., dan Pimpinan Cabang Bank BRI Dompu.


Sesi Pemotongan Pita oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, (Foto: Ist)

Tampak pula, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM.MMKes., Kadis PUPR Kab Dompu Aris Ansory, ST.MT., Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin,S.Sos., PJU Polres Dompu, unsur Danki Brimob KI 2 YON C Dompu dan jajaran Polres serta anggota Remaja Bhayangkari Club (RBC).


"Bahwa kegiatan kita hari ini untuk meresmikan dan melaunching Ruang Terbuka Hijau Bhara Rangga 02 Polres Dompu, yang pada dasarnya diperuntukkan bagi masyarakat Dompu," kata Kapolres dalam sambutannya.


Kapolres menjelaskan, di RTH inilah nantinya Remaja Umum yang tergabung dalam Bhayangkara Club akan berlatih sebagai wadah untuk menyalurkan bakat-bakat positif untuk dilakukan pembinaan kepada anak-anak muda Dompu untuk jadi generasi terbaik Dompu.

Penandatanganan Prasasti tanda Dibukakannya Ruang Terbuka Hijau Polres Dompu
(Foto: Ist)


"Selain itu juga tahun depan akan ada pembinaan untuk berbagai macam variasi olahraga semisal Beladiri Boxer, dan masih banyak lagi," ungkapnya.


Kehadiran RTH ini tentu saja menjadi sesuatu yang istimewa terlebih lagi eksistensinya secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah menghadirkan lingkungan yang asri bahkan turut berpartisipasi memajukan dunia olahraga.


"Mewakili Pemerintah Kabupaten Dompu saya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Dompu membuat suasana baru di Dompu. Kami bangga!" ujar Bupati dalam sambutannya.


Kami sangat bangga atas apa yang dilakukan oleh Kapolres, "yang bukan hanya memikirkan situasi Kamtibmas tapi juga untuk masa depan Kabupaten Dompu," imbuhnya.


Penampakan Salah satu APE di Taman Terbuka Hijau Polres Dompu (Foto: Ist)


Bupati berharap, semoga semangat Kapolres dalam membangun RTH ini dapat dicontoh oleh kita maupun yang lainnya sehingga bakat-bakat pemuda yang ada di Dompu ini dapat disalurkan.


"Dengan ucapan bismillah saya meresmikan dan melaunching RTH Bhara Rangga 02 Polres Dompu," kata Bupati sembari menandatangani prasasti tanda dibukakannya Ruang Terbuka Hijau Polres Dompu.


Turut mempertajam apresiasi, sebagai mitra Polres, unsur Pimpinan Cabang BRI Dompu juga menyampaikan rasa bangga dan antusiasme dengan dibukanya Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat Dompu.


Prosesi Penanaman Pohon oleh Bupati didampingi Ibu PKK Kabupaten Dompu
(Foto: Ist)

"Sebagai nasabah inti dari BRI, kami sangat mengapresiasi apa yang menjadi program Kapolres Dompu untuk membangun RTH ini. Kami siap Support!" tandasnya.


Setelah rangkaian mata acara dilalui, kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 yang ditandai dengan penanaman bibit pohon oleh Bupati bersama Unsur Forkopimda lainnya. (Tim)

SepekanMore