Iklan

Angin KencangBencana AlamBerita Dompu TerbaruKabar DompuMusibahPeristiwaPuting Beliung

Ternyata ini Fenomena yang Pengaruhi Cuaca Ekstrem hingga Ratusan Rumah di Dompu Rusak

Dompu Siar
, Tuesday, January 03, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-03T15:12:35Z
Citra Satelit Prakiraan Cuaca BMKG


Dompu Siar - Sejak Desember 2022 lalu, ratusan rumah serta fasilitas umum di beberapa wilayah di Kabupaten Dompu dilaporkan mengalami rusak berat diterjang angin bahkan disertai hujan lebat.


Pada 31 Desember 2022 kemarin, ratusan rumah dan 4 bangunan sekolah tersebar di Kecamatan Woja, Manggelewa, dan Kilo porak-poranda akibat hantaman angin berlangsung pada waktu dini hari.


Hingga Senin kemarin, (2/1/2023) sekira pukul 04.00 pagi dini hari dan pada pukul 16.30 Wita angin kencang yang disertai hujan kembali menyapu puluhan rumah di Kecamatan Woja dan Kempo.


Data Tim Kontigensi Bencana dari Polres Dompu, dalam hal ini Polsek di masing-masing Kecamatan merilis jumlah rumah rusak antara lain yang berlokasi di sekitar garis pantai.


Di Kecamatan Woja, tercatat 18 Rumah terdiri dari 14 rumah di Desa Riwo dan 4 rumah di Desa Mumbu. Sedangkan di Kecamatan Kempo, jumlah rumah terdampak sebanyak 8 rumah di antaranya mengalami rusak berat.


Terkait potensi bencana Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menghimbau pada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat BMKG merilis bahwa cuaca ekstrem masih akan berlanjut dalam sepekan ke depan.


"Pada petugas kontigensi terutama aparat kepolisian diminta untuk tetap siaga mengantisipasi kemungkinan terburuk yang timbul selama bencana maupun yang dihadapi ke depan, terutama koordinasi dengan pihak-pihak terkait," tandas Kapolres.


Halaman: 

     (1)    (2)    (3)            [ Selanjutnya ]

SepekanMore