Iklan

Polsek PekatRazia Knalpot Racing

Razia Knalpot Racing Jelang Ramadhan 1444 H, Polsek Pekat Amankan 12 Unit Motor

Dompu Siar
, Friday, March 10, 2023 WAT
Last Updated 2023-03-11T00:58:12Z
Knalpot Racing Dirazia 


Polres Dompu, NTB - GELAR operasi penertiban kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, Personil Polsek Pekat berhasil mengamankan setidaknya 12 Unit Kendaraan, Jum'at (10/3/2023) sekira pukul 17.30 Wita.


Operasi yang bertempat di depan Mako Polsek Pekat tepatnya di Jalan Lintas Calabai - Dompu  Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu ini dipimpin langsung Kapolsek Pekat  IPTU Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos,.


Kapolsek dalam keterangannya menyebutkan, adapun sasaran operasi tersebut yaitu kendaraan roda dua yang melintas di depan Mako Polsek Pekat baik dari arah Desa Calabai maupun Desa Pekat.


"Razia kendaraan berkenalpot racing ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H mendatang," ungkap Kapolsek.


Dalam operasi penertiban tersebut, kata Kapolsek, anggota Polsek Pekat berhasil mengamankan sebanyak 12 ( sebelas ) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing.


"Beberapa motor yang disita, antara lain 1 unit SPM Yamaha Jupiter MX dengan No. Pol EA 2686 NB," imbuhnya.


Ada juga 1 unit SPM Yamaha Jupiter Z, 3 unit SPM Honda CRF, 4 unit SPM Honda Absolut Revo, 1 unit SPM Yamaha Jupiter Z, 1 unit SPM  Honda Blade, serta 1 unit SPM Honda Tiger.


"Sebelas motor tersebut tanpa plat nomor," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut, terhadap para pelanggar yang sepeda motor diamankan tersebut, knalpot racingnya dikeluarkan dan langsung disita kemudian diganti dengan knalpot standar masing-masing. 


Terkait operasi penertiban, papar Kapolsek, dilaksanakan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor Pekat terkait dengan keluhan masyarakat karena banyaknya kendaraan dengan knalpot racing di Wilayah Kecamatan Pekat. 


"Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang bulan suci ramadhan 1444 H, akhir Maret 2023 mendatang," terangnya 


Ia juga menegaskan akan tetap melaksanakan kegiatan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pekat. (Tim)

SepekanMore