Iklan

MENJAWAB KELENGKAPAN ADMINDUK, DINAS DUKCAPIL KAB. DOMPU LAKUKAN PELAYANAN MOBILE DI DESA SUKA DAMAI

Dompu Siar
, Wednesday, December 06, 2023 WAT
Last Updated 2023-12-06T12:42:00Z

Dompu, Dompusiar.Net– 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dompu melaksanakan Program Pelayanan Mobile Keliling di Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Rabu (6/12/2023) Pukul 09.15 Wita sampai selesai.


Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Drs. Imran, yang ikut bertugas dalam pelayanan tersebut mengatakan, "Kegiatan Pelayanan Mobile keliling ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Dinas Dukcapil kepada masyarakat, mengingat di Desa Suka Damai masih banyak masyarakat yang belum memiliki dokumen adminstrasi kependudukan seperti KTP, Akta Kelahiran, dan juga KIA, dan ini berdasarkan laporan dari Pemdesnya, "Tuturnya.


Lebih lanjut Imran menyampaikan, "Tujuan kegiatan ini adalah untuk merespon tingginya antusias masyarakat serta permintaan Desa dalam mengurus administrasi kependudukan.



Disamping itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengejar target nasional untuk meningkatkan cakupan kepemilikan administrasi kependudukan, "Tutupnya.


Di tempat yang bersamaan Kepala Desa Suka Damai, Wirapati menyampaikan bahwa sebelumnya kami menyampaikan permohonan kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Dompu, ini dilakukan mengingat masih banyak Masyarakat Desa Suka Damai yang belum memiliki dan lengkap dokumen Administrasi Kependudukan. Dan Alhamdulillah hari ini kami selaku Pemerintah Desa dan Masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Dukcapil yang sudah sepenuh hati melayani Masyarakat kami, "Tutupnya.



Pantauan langsung Awak Media, tampak Masyarakat yang mengunjungi Kantor Desa untuk membuat Adminduk sangat membeludak, sehingga petugas kembali akan melaksanakan pelayanan tahap 2 untuk menyelesaikan pelayanan lanjutan, dan pelaksanaan pelayanan berjalan dengan lancar dan tertib. (FarDMP)

SepekanMore