Iklan

Deklarasi Pemilu Damai, P2N NTB Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024.

Dompu Siar
, Friday, February 02, 2024 WAT
Last Updated 2024-02-03T07:48:01Z
Poros Pemuda Nusantara Deklarasi Pemilu Damai 2024

Mataram-NTB, Dompu Siar. Net-Poros Pemuda Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Barat (P2N-NTB) menggela Dialog Publik dan “Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024”, bertempat di Aula Kantor Kadin Prov. NTB. Jum'at, 2 Februari 2024.

Kegiatan dialog publik tersebut bertemakan "Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024” sebagai berupaya untuk mengawal dan mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sehat, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi mengingat Pemilih Millenial dan Gen Z merupakan Pemilih terbanyak dalam Pemilu Tahun 2024 sehingga bisa dikatakan Pemuda merupakan Penentu kemenangan dalam Pemilu Tahun 2024.

Dalam sambutannya Imam Budiman menyampaikan, beberapa hal yang menjadi poin pentingnya adalah keterlibatan Pemuda dalam menjaga Pemilu agar tetap terselenggara dengan damai, Pemuda tidak boleh golput dan terlibat aktif dalam mengawal Pemilu Tahun 2024.

"Pemuda tidak boleh terprovokasi dalam penyebaran berita-berita hoax," ucapnya.

Pemuda harus menjadi pelopor untuk pemilu damai tahun 2024 ini, pasalnya, pemuda adalah harapan bangsa dan negara.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar sama-sama mensukseskan pemilu 2024 dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di NKRI," harapan Ketua Poros Pemuda Nusantara NTB.

Selain dialog Publik, P2N Prov. NTB juga menggelar deklarasi Pemilu damai dengan beberapa poin deklarasi :

1. SIAP MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN SERTA KEUTUHAN NKRI BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945.

2. SIAP MENDUKUNG PELAKSANAAN TAHAPAN PEMILU TAHUN 2024 YANG AMAN DAN KONDUSIF DENGAN MENOLAK SEGALA BENTUK PROVOKASI, ADU DOMBA, KAMPANYE HITAM, POLITIK IDENTITAS, POLITIK UANG, PENYEBARAN BERITA HOAX DAN UJARAN KEBENCIAN. 

3. TURUT BERPERAN AKTIF DAN BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENGKOORDINIR ORGANISASI KEPEMUDAAN DALAM MEWUJUDKAN PEMILU DAMAI 2024.

(TimDMP).

SepekanMore