Iklan

Kota BimaMobil TergulingPengangkutan Pupuk

Diduga Berat Muat, Truk Pengangkut Pupuk Ini Terguling Depan Pintu Pelabuhan Bima

Dompu Siar
, Monday, January 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-11T12:05:44Z
Foto: Ilustrasi


Kota Bima, Dompu Siar –
Sebuah truk tampak menumpahkan muatannya saat hendak keluar dari pintu  Diduga kelebihan muatan, sebuah mobil truk pengangkut pupuk terguling saat keluar dari pintu gerbang Pelabuhan Bima.

Truk naas tersebut tiba-tiba terguling saat hendak meninggalkan Pelabuhan sekitar pukul pukul 15.15 Wita, Senin (11/1/2020). 

Diduga kuat, karena muatannya terlalu banyak, akibatnya puluhan ton pupuk yang diangkut truk tersebut tumpah ruah, berceceran di pinggir jalan.

Dilansir dari Warta NTB, seorang saksi mata, Alimin mengatakan, truk pengangkut pupuk dengan nomor polisi EA 8279 SC, tiba-tiba terguling sesaat setelah keluar dari pintu gerbang pelabuhan Bima.

Alimin menceritakan, setelah keluar dari pintu gerbang pelabuhan Bima. Beberapa meter kemudian mobil truk itu oleng, lalu tiba-tiba terguling.

“Peritiwa itu persis terjadi di depan saya. Akibatnya puluhan ton pupuk yang dimuat tercecer di jalan,” kata Alimin.

Dia menduga, peristiwa itu terjadi karena truk kelebihan muatan. Ia juga mengungkap bahaa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sang Sopir truk hanya mengalami luka ringan.

“Diduga truk terguling akibat kelebihan muatan. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” ujarnya. 

Menurut informasi, kata dia, rencananya pupuk yang dimuat mobil truk tersebut akan diangkut menuju gudang.

“Katanya pupuk yang diangkut rencananya akan dibawa ke gudang, tapi saya kurang tahu akan dibawa ke gudang mana, masih kurang jelas,” tuturnya. (WR-Al)

SepekanMore