Iklan

Angin KencangPolsek WojaRumah AmbrukWoja

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Saneo Ambruk, Rata Dengan Tanah

Dompu Siar
, Monday, February 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-01T08:59:46Z

Kondisi rumah, (31/1). Foto: Ist


Woja, Dompu Siar - Sebuah rumah diketahui milik H. Yusuf (62), ambruk! Tampak rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang yang melanda wilayah desa, tepatnya di Dusun Laboga, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Senin, (1/2/2021) sekitar pukul 12.45 Wita.

Mengetahui insiden naas yang menimpa rumah H. Yusuf, Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris langsung memerintahakan piket KPSKT Woja dan Babinkamtibmas AIPDA Apriadi agar untuk segera turun ke TKP.

Dalam keterangannya, sebagaimana dilansir dari Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, aparat dipimpin langsung oleh Kapolsek Woja bergerak cepat (baca: gercep) menuju TKP untuk membantu mengevakuasi dan membersihkan rumah korban tersebut. 

"Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, BPBD Kabupaten Dompu, Kades Saneo, melakukan penggalangan terhadap Toga, Tomas, toda dan LSM serta melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi," ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Akibat dari kejadian runtuhnya rumah akibat terjangan angin kencang tersebut untungnya tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. 

"Namun kerugian material yang menimpa rumah korban ditaksir sekitar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)," terang Kapolsek. (ds-hd)

SepekanMore