Bagi MaskerHu'uPolsek Hu'uVaksinasi

Cegah Pandemi Masuk Hu'u, Polisi Kenakan Masker Pada Pengguna Jalan

Sunday, March 28, 2021, March 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-28T15:46:14Z
Bagi-bagi Masker di Jalan Lintas Lakey


Hu'u, Dompu Siar - Sebagai salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata, Kecamatan Hu'u memang dipandang perlu untuk mendapat perhatian lebih terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

Untuk itu, Personil Polsek Hu'u menggelar kegiatan bagi-bagi masker bertempat di Jalan Lintas Lakey, Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Dompu, Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.00 Wita. 

Kapolsek Hu'u, Ipda M. Nor Kurniawan dalam keterangannya, mengatakan, bahwa giat pembagian masker ini merupakan satu rangkaian dengan Program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB. 

Pada pelaksanaannya, tidak kurang dari 200 masker dibagikan, yang sasarannya yang dituju yakni para pengguna jalan yang melintas, baik dari Dompu ke Hu'u ataupun sebaliknya.

Kapolsek mengungkapkan, giat ini diharuskan mengingat Kecamatan Hu'u baru saja dilanda bencana banjir dahsyat beberapa waktu lalu. 

"Oleh karenanya, kita harus antisipasi dini penularan Covid-19, minimal, warga mengenakan masker," imbuhnya.

Kapolsek juga mengajak para pengguna jalan agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

"Selain masker, pengguna jalan dihimbau agar menghindari kerumunan, menjaga jarak serta mencuci tangan," jelas Kapolsek.

Langkah antisipasi seperti ini, tambah Kapolsek, akan terus digalakkan dengan melibatkan semua pihak. 

"Personil kita di desa, bhabinkamtibmas, intens mengajak warga dan berkoordinasi dengan toga, toma dan pihak terkai lainnya, agar memantau terus situasi dan kondisi warga," pungkasnya. (Hd)

SepekanMore