Iklan

DompuInfo SportKoni DompuNasionalSport

Putra Daerah Dompu, Ardiansyah Berhasil Sabet Medali Emas di Kejurnas Muay Thai, Kendari

Dompu Siar
, Sunday, March 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-28T15:45:10Z
Ardiansyah saat penyerahan Gelar dan Trofi
Kendari, Foto (Ist/lakeynews.com)


Kendari, Dompu Siar - Publik Dompu saat ini patut bangga atas keberhasilan salah satu Putra Daerah, Ardiansyah, yang berhasil menyabet medali emas dalam Kejurnas IX dan Liganas XII Muay Thai yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/3) malam waktu setempat.

Selain medali emas, keberhasilan Ardiansyah juga mendapat penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dalam bentuk Muay Thai Award bersama 6 atlet lainnya. 

Dari pengertiannya, Muay Thai atau Tinju Thai adalah seni bela diri keras dari Kerajaan Thai. Muay Thai mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indo Cina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos.

Olahraga ini diperlombakan di Kendari, Sultra dari sejak tanggal 22-28 Maret 2021 yang diikuti oleh 21 peserta dari 21 Propinsi di Tanah Air. 

Ardiansyah sendiri berhasil mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik, setelah mengalahkan rivalnya, atlit dari Propinsi Papua Barat dalam laga final yang digelar di GOR sekitar pelataran Tugu Eks MTQ Sulawesi Tenggara.

Atas keberhasilan atlet peringkat 3 (tiga) dunia itu, Ketua Koni Dompu, Putra Taufan mengutarakan janjinya akan memberikan penghargaan untuk Ardiansyah. 

“Insya Allah, KONI Dompu akan memberikan penghargaan dan bonus untuk Ardiansyah,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Media Online lakeynews.com,.

Taufan berharap, ke depan atlit-atlit lain di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini dapat mengikuti jejak Ardiansyah untuk cabang olahraga lainnya.

Sementara itu, yang menyabet Juara Umum pada ajang ini kembali dipegang oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali membawa pulang trofi Kejuaraan Nasional tahun 2021. 

Di ajang bergengsi ini, Propinsi yang nahkodai oleh Kang Emil itu, berhasil mengantongi 11 medali emas, dan tujuh medali perak serta dua perunggu dari 21 Atlet yang diikutsertakan. (Red)

SepekanMore