Iklan

H. Syahrul ParsanKabar IslamiMTQ DompuPajoPolsek PajoWakil Bupati Dompu

Didampingi Polsek Pajo Serta OPD, Wabup Dompu Buka MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Pajo

Dompu Siar
, Saturday, June 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-05T15:41:13Z
Didampingi Polsek Pajo Serta OPD, Wabup Dompu Buka MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Pajo


Pajo, Dompu Siar - Bertempat di halaman Kantor Camat Pajo, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT., didampingi oleh jajaran Kepolisian Sektor Pajo serta beberapa jajaran OPD setingkat kecamatan, membuka secara resmi Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-28 Tingkat Kecamatan Pajo, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 19.30 Wita. 

Melansir keterangan Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, bahwa Acara Pembukaan MTQ berlangsung meriah, aman dan kondusif.

Acara Pembukaan diawali dengan Pembacaan Qalam Ilahi dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara berkenaan dengan anggaran dan pendanaan kegiatan serta pemaparan jumlah peserta lomba.

Selepas penyampaian laporan oleh Panitia Lomba, giliran Wakil Bupati menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi MTQ dalam balutan suasana penuh khidmad.

Dalam sambutannya, Wabup memberi apresiasi terutama pada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan agenda hingga suksesnya pelaksanaan kegiatan.

"Tentunya pada anak-anak, penting mendapatkan ilmu agama terutama memahami Al-Qur'an," sambut Wabup.

Wabup juga berharap, agar di Kecamatan Pajo dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang nantinya mampu mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Dompu.

Sementara itu, Iptu Abdul Malik, SH., dalam keterangannya menyebutkan, perlu adanya deteksi terkait ancaman covid-19. 

Oleh karenanya, Kapolsek menghimbau apda seluruh peserta, termasuk Panitia, Dewan Hakam dan lainnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Perlu dilakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup serta Patroli Cipkon untuk melakukan pengamanan kegiatan MTQ ini," ujar Kapolsek.

Untuk diketahui, Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Pajo, akan diselenggarakan sampai dengan tanggal 7 Juni 2021 mendatang. (Hd)

SepekanMore