Bupati DompuJara PasakaKader JaelaniKelompok TaniManggelewaPariwisata

Disela Trabas, Bupati Dompu Sambangi Petani Di Sekitar Mada Oi Kampasi

Saturday, June 5, 2021, June 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-05T12:54:53Z
Disela Trabas, Bupati Dompu Sambangi Petani Di Sekitar Mada Oi Kampasi



Manggelewa, Dompu Siar - Di sela kegiatan trabas bersama Petugas Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Tambora (BKPHT), Bupati Dompu, Kader Jaelani menyambangi Kelompok Tani dan Kelompok Sadar Wisata Mada Oi Kampasi, Di Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 13.00 Wita.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kegiatan trabas tersebut merupakan inisiasi Bupati Dompu bersama anggota BKPH Tambora dalam rangka peninjauan potensi Sumber Daya Alam Dalam Kawasan Hutan. 

"Nantinya akan disinergikan dengan salah satu Program Unggulan Jara Pasaka, yakni Budidaya Pengembangan Tanaman Porang," ungkap Amirullah, S.Pd., Pengurus Poktan dan Pokdarwis Mada Oi Kampasi melalui sambungan selulernya.

Dalam penyampaiannya, Bupati berkomitmen, akan membantu mendorong dan mendukung gerakan Pokdarwis dalam pembangunan Destinasi Wisata.

"Beberapa indikator program yang dibahas insya Allah diakomodir dan akan menjadi pembahasan dalam pengalokasian anggaran APBD," jelas Amir.

Hal lain yang ditawarkan oleh Bupati pada anggota Poktan, lanjut Amir, terkait rencana pembangunan Kolam Atlet beserta infrastruktur pendukung lainnya.

"Bupati ingin buat Kolam Atlet juga. Mengingat kesiapan air di Mada Oi Kampasi ini potensinya cukup besar," terang Amir.

Disela Trabas, Bupati Dompu Sambangi Petani Di Sekitar Mada Oi Kampasi


Di samping itu, tambah Amir, Bupati juga menjanjikan akan membantu pengadaan mesin Pompa Air untuk 3 (tiga) Kelompok Tani yang ada di sekitar Mada Oi Kampasi. 

"Tadi kita dijanjikan oleh Pak Bupati akan dikasih Mesin Pompa Air untuk menunjang kegiatan petani di sekitar lokasi ini," tutup Amir. (Far)

SepekanMore