Hilang Kendali, Truk Pupuk Oleng Di Tikungan Tajam Tekasire

Hilang Kendali, Truk Pupuk Oleng
Di Tikungan Tajam Tekasire


Woja, Dompu Siar - Sebuah truk bermuatan pupuk tampak terbaring di bahu jalan, tepatnya di Tanjakan Tekasire, Desa Mada Prama, Kecamatan Woja, Dompu, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 04.00 wita subuh.

Truk berbadan lebar dengan plat bernomor Polisi EA 8629 AZ tersebut yang dikemudikan Ade (Supir), tak bisa dikendalikan hingga terjungkal. Akibatnya, sebanyak 20 Ton pupuk jenis Ponska, tumpah ruah di pinggir jalan. 

Informasi yang dihimpun media dari salah satu pengguna jalan menyebutkan, truk tersebut berangkat dari arah Sumbawa, hendak menuju Desa Lepadi, Dompu.

"Truk tiba-tiba hilang kendali hingga oleng dan terjungkal di tikungan tajam tanjakan Tekasire," ungkap Serda Nurdin, SH, anggota Koramil Manggelewa, yang kebetulan lewat menuju kantornya di Manggelewa.

Untungnya, lanjutnya, Sopir dan kondekturnya yang bernama Irwan selamat dalam kejadian tersebut. 

"Namun 20 ton pupuk tercecer di jalan dan sebagiannya lagi tercebur ke jurang”, lanjut Nurdin.

Mendapati insiden tersebut, sebagai anggota TNI, Nurdin turut membantu mengevakuasi korban sopir dan kondektur yang trauma.

"Kedua korban kita amankan untuk menenangkan kondisi keduanya di pondokan penjual jagung disekitar lokasi tersebut," jelas Nurdin.

Sementara untuk barang muatan dan mobil, Nurdin memfasilitasi keduanya dengan menghubungi penyalur pupuk agar musibah yang menimpa truk dapat segera ditindaklanjuti.

 "Barang aman. Kita sudah bantu hubungi perusahaan penyalur pupuk di Sumbawa dan di Lepadi sembari mengatur arus lalu lintas," pungkas Nurdin. (Far)

0 Comments

Informasi Pilihan: Info Bisnis Info Tekno Kabar Sehat Gaya Hidup Otomotif Info Sport Info CPNS Untuk Pemasangan Iklan Hubungi : Jurnalist Kami atau Phone Contact : 0823 4065 5800 atau 0823 3951 5747