Iklan

Bikers DompuDompuHu'uLakey BeachPariwisataSosialita

Ratusan Bikers Dompu, Gelar Sunride 2021 di Lokasi Wisata Lakey dan Sekitarnya

Dompu Siar
, Monday, June 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-21T09:52:03Z
Ratusan Bikers Dompu, Gelar Sunride 2021
di Lokasi Wisata Lakey dan Sekitarnya



Hu'u, Dompu Siar - Ratusan Bikers yang tergabung dalam Paguyuban Bikers Dompu menggelar Sunride 2021 dalam rangka mempererat silaturrahim antar Bikers, sekaligus sosialisasi tentang upaya menjaga kelestarian tempat wisata, Minggu, (20/06/2021) sekira pukul 16.00 Wita.

Dalam perjalanannya, Paguyuban Bikers Dompu (PBD) menyusuri rute perjalanan beberapa destinasi wisata dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Ada sekitar 103 Bikers Dompu, ikut serta dalam kegiatan ini," ungkap Dediansyah S., selaku ketua PBD sekaligus koordinator kegiatan.

Awak media ini yang ikut langsung kegiatan melaporkan, kegiatan tersebut mengambil start di Gedung   KNPI Kabupaten Dompu menuju beberapa Spot Wisata Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, termasuk spot wisata Lakey dan Nanga Doro.

"Kegiatan Touring Wisata ini selain bagaimana kita bisa Eksplore, kita juga akan berupaya untuk mempromosikan destinasi wisata di Hu'u pada teman-teman Bikers di seluruh tanah air," jelas Dedi.

Di samping itu, lanjutnya, teman-teman PDB menyempatkan diri menyambangi warga yang pernah terdampak banjir bandang di Daha dan sekitarnya. 

"Kita juga berupaya menjalin silaturrahim antara Masyarakat setempat dengan para Biker's," imbuhnya.

Ratusan Bikers Dompu, Gelar Sunride 2021
di Lokasi Wisata Lakey
dan Sekitarnya

Ke depan, tambah Dedi, PDB berencana akan menggelar kegiatan yang lebih besar lagi dengan mengundang teman-teman Bikers dari luar daerah untuk touring ke beberapa spot wisata lain di Kabupaten Dompu, termasuk di Hu'u.

"Menurut saya, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memperkuat kohesi sosial dan menjaga kelestarian wisata, terutama hubungan Biker's dengan Masyarakat luas. Kita akan gelar kegiatan yang lebih besar lagi," pungkasnya. (Far)

SepekanMore