Iklan

BabinsaDesa MadapramaKebakaranPeristiwaWoja

Nahas, Satu Unit Rumah di Desa Madaprama Woja Hangus Dilahap Si Jago Merah

Dompu Siar
, Tuesday, August 17, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-17T14:04:37Z
Unit Rumah di Desa Madaprama Woja
Ludes Dilahap Si Jago Merah


Dirgahayu RI 67, Dompu Siar - Telah terjadi kebakaran sebuah rumah milik Sadam Arasul, warga Dusun Buna, Desa Mada Prama, Kecamatan Woja, Dompu, Selasa (17/8/2021). 

Rumah yang berbahan dasar dari kayu tersebut dikabarkan hangus dilahap si jago merah, di mana titik api bersumber dari dapur rumah.

Informasi yang dihimpun awak media, Bhabinsa Desa Mada Prama, Serka Sukri dalam keterangannya menyebutkan, awalnya, sekira pukul 19.00 Wita api pertama kali dilihat oleh tetangga korban. 

"Api awalnya terlihat oleh masyarakat, ada sumber api dari dapur rumah panggung milik korban," ungkap Sukri. 

Lanjutnya, sesaat setelah mendengar teriakan warga, sontak Bhabinsa Sukri bersama warga meluncur ke TKP untuk membantu melakukan pemadaman dengan menggunakan sarana seadanya.

"Kita gunakan ember dan selang air sanyo tetangga," ungkap Sukri. 

Nahasnya, mengingat kobaran api terlalu besar dan cepat hingga nyaris merambat ke rumah panggung sebelah barat milik tetangganya.

"Rumah tetangga lainnya atas nama Israil dan rumah milik, Maisara nyaris kesambar," jelas Sukri sesaat itu juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Akan tetapi, jeda Petugas Pemadam Kebakaran dan mobil water canon milik Polres Dompu, tak kunjung tiba, api sudah terlebih dahulu dapat dipadamkan hanya dengan menggunakan mesin diesel milik tetangga korban. 

Untungnya, atas insiden kebakaran nahas atas rumah panggung ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa serta tidak merembes ke rumah tetangga lainnya.

"Rumah yang tersambar ada dua, ditambah rumah korban, sadam mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkas Sukri. (Tim)

Tonton Video Berikut:

SepekanMore