Iklan

Ikatan GuruInspirasiPendidikan

Ida Faridah, Wanita Pertama yang Dipercaya Memimpin IGI Kabupaten Dompu, Siapakah Dia?

Dompu Siar
, Thursday, September 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-30T09:32:42Z
Ida Faridah, S.Pd., Ketua IGI Dompu,
Periode 2021-2026.


Dompu, Dompu Siar - Ida Faridah, atau yang biasa dipanggil Ida, baru saja diamanahkan untuk memimpin Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Dompu, periode 2021-2026.


Dengan mengantongi 45 suara, Ida menyisihkan pesaingnya Ismu Azzam, S.Pd.i., yang saat itu meraih 41 suara dari 88 suara, sementara 3 suara dinyatakan batal. 


Ida sendiri terpilih saat Musda II IGI yang berlangsung di Aula Gedung PKK, Kabupaten Dompu, Kamis (30/9/2021) yang berlangsung cukup alot, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.


Dalam sambutanya usai dinyatakan secara resmi terpilih sebagai ketua, Ida Faridah menyampaikan isi hati dan uneg-uneg, menandakan kesiapannya memimpin payungnya para guru tersebut.


Musda II IGI Kabupaten Dompu, di
Gedung PKK Dompu


"Alhamdulillah, atas rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT sehingga saya mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua IGI Dompu," ungkapnya.


Ida juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran anggota IGI Dompu yang sebelumnya memilih dirinya untuk menjabat sebagai Ketua IGI Dompu. 


"Ini adalah penghargaan yang luar biasa diberikan kepada saya yang harus dijalankan penuh dengan rasa tanggungjawab," tuturnya. 


Ida mengakui, bahwa dirinya tidak menyangka bisa terpilih menjadi Ketua,  mengingat pengalaman masih banyak yang berpengalaman untuk menjabat sebagai pucuk pimpinan dalam organisasi tersebut. 


"Saya hanyalah sosok yang biasa. Saya adalah ikan kecil di tengah ikan besar yang ada di dalam kolam. Tapi alhamdulillah, ternyata saya mendapat kepercayaan," imbuhnya. 


Ida menambahkan, atas yang diberikan kepercayaan ini, Ia akan berusaha dan bekerja keras demi mewujudkan visi dan misi IGI Dompu. 


"Tapi untuk mencapai itu, tentunya tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota IGI dan pihak lain," terangnya. 


Lalu, siapakah sebenarnya Sosok Ketua Terpilih Hasil Musda II IGI Kabupaten Dompu, ini?


Sesi Foto Bersama, Moment MUSDA II IGI
Kabupaten Dompu


Berdasarkan informasi dihimpun wartawan ini, Ida memiliki nama lengkap Ida Faridah S.Pd, yang hingga saat ini juga menjabat sebagai Guru Tetap (ASN) di SMAN 3 Dompu.


Ibu dari 3 orang anak ini juga saat ini menjabat sebagai Kepala SMK Kesehatan Yapik Gerbang Dompu, sejak tahun 2015 hingga sekarang.


Wanita kelahiran, Bima, 43 tahun lalu itu, juga merupakan istri dari Sarwon Al-Khan, pemimpin media online LakeyNews.com dan Ketua DPD Media Independen Online (MIO) Kabupaten Dompu. 


Turut hadir saat Musda II, Ikatan Guru Indonesia, Kabupaten Dompu Tahun 2021, antara lain, Sekda Dompu, Gatot Gunawan P. Putra, S.Km, M.M.Kes., Plt. Kadis Dikpora Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd,.


Di samping itu, hadir pula, Wakil Ketua IGI NTB Hairil Anwar, S.Pdi, Ketua IGI Dompu Bambang Hermanto, S.Pd, MBA, pejabat yang mewakili Kakan Kemenag Dompu dan para anggota IGI (Kepsek dan Guru SD, SMP, SMA dan SMK) se-Kabupaten Dompu. (Tim)

SepekanMore