Iklan

Bupati DompuInfo SportInspirasiPekan OlahragaPemda DompuWakil Bupati Dompu

Raih Medali di Tanah Papua, Selamat Datang Para Juara

Dompu Siar
, Tuesday, October 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-19T07:05:55Z
Sesi Foto Bersama, Para Atlit bersama Bupati dan Wakil Bupati Dompu, (Foto: Ist/Yogi)



Dompu, Dompu Siar - Salah satu pesta olahraga bergengsi di Tanah Air, Pekan Olahraga Nasional atau disingkat (PON) ke XX yang berlangsung selama dua pekan penuh, dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021, di Stadion Lukas Enembe, Papua telah usai.


Sejak ditutup langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, tidak kurang dari 7.039 atlet dari 56 cabang olahraga yang diperebutkan, berbondong-bondong kembali ke kampung halaman masing-masing.


Tak terkecuali 14 atlet asal Bumi Nggahi Rawi Pahu, usai berlaga membela Bumi Gora, Nusa Tenggara Barat dan berhasil mengumpulkan 38 (Tiga Delapan) Medali, terdiri dari, 15 (Lima Belas) Emas, 11 (Sebelas) Perak, 12 (Dua Belas) Perunggu.


Dengan kata lain, putra-putri terbaik Kabupaten Dompu ini, pulang membawa 8 (Delapan) Medali, masing-masing 2 (Dua) Medali Emas, 2 (Dua) Medali, dan 4 (Empat) Medali Perunggu sebagai 'oleh-oleh' untuk Bumi ma Maja Labo Dahu ini.


Medali tersebut diraih dengan penuh perjuangan dan kerja keras para atlet yang antara lain, medali emas diraih oleh Rini Kurniati dari Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Kelas Randori Perorangan Putri 50 kg dan Juliana Dwi Amelia dari Cabor Tarung Derajat kelas 62,1-66 kg.


Sementara, dua medali perak diraih oleh Rohani dari Cabor Atletik Lompat Jauh dan Danangsyah Yudistira Pribadi dari Cabor Bola Voli Pantai Beregu, Rohani mendapatkan dua medali yakni perak dan perunggu.


Sedangkan medali perunggu disumbang oleh Rohani dari Cabor Atletik Lari Gawang 100m Putri, Suriati dari Cabor Tarung Drajat Putri kelas 54,1-58 kg, serta Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra dari Cabor sepak bola Futsal Beregu.


Selamat Datang Para Juara!

Rombongan tiba di depan halaman Kantor
Bupati Dompu (Foto: Ist)


Pantas saja, prestasi gemilang yang dicatat sebagai sejarah baru di dunia olahraga ini, menarik perhatian, Bupati Dompu Abi Kader Jaelani (AKJ) dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT (Haji Syah) beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu umumnya.


Tak tanggung-tanggung, sebagai Pemerintah Daerah, AKJ-Syah menghadiahkan mereka dengan cash money, masing-masing, medali emas Rini Kurniati dan Juliana Dwi Amelia mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah). Rohani mendapatkan bonus dobel Rp. 30.000.000 dan Rp. 20.000.000.


Sedangkan Danangsyah Yudistira Pribadi dari Cabor Voli Pantai Beregu memperoleh bonus Rp. 25.000.000, Suriati (Tarung Drajat/Perunggu) mendapatkan bonus Rp. 20.000.000. 


Adapun atlit dari Cabor Futsal Beregu, Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra, memperoleh bonus Rp. 15.000.000.


Sementara, beberapa atlet PON yang tidak berhasil meraih medali, mendapat bonus Rp. 5.000.000, tak ketinggalan, Pelatih Tarung Drajat Abdul Khaer, M. Pd menerima bonus Rp. 20.000.000.


Suasana Penyerahan Reward untuk Para Atlit
di Aula Pandopo Bupati Dompu,
(Foto: Ist/Yogi)


Dikabarkan pula, para atlit ini sebelumnya juga mendapat sambutan hangat oleh warga NTB seluruhnya yang diwakili oleh Gubernur H. Zulkifliemansyah dan Wakil Gubernur Hj. Rohmi Zalillah, di BIZAM Air Port, Lombok Tengah.


Selanjutnya, 14 atlet asal Kabupaten Dompu, dijemput oleh rombongan Bupati dan Wakil Bupati di Perbatasan Dompu-Sumbawa, Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, sebelum diarak menuju Kantor Bupati Dompu, Selasa, (19/10/2021) sekira Pukul 09.00 Wita.


Dalam perjalananya, rombongan disambut hangat oleh warga, tak terkecuali warga sekolah di sepanjang Jln. Lintas Sumbawa, hingga akhirnya, disambut suka cita oleh Ibu PKK Kabupaten Dompu, Umi Lilis Suryani di pintu Gerbang Masuk, Pandopo Kantor Bupati Dompu.


Pantauan awak media ini juga, menyaksikan jalannya penyambutan yang diiringi dengan tarian daerah dengan alunan musikal tradisional Kabupaten Dompu. (Red)

SepekanMore