DompuEdukasiInspirasiRemajaSumpah Pemuda

Sumpah Pemuda 93, Dr. Baharudin: Pemuda Gemilang Ialah Pemuda Cakap Multidemensional

Thursday, October 28, 2021, October 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-28T08:41:42Z
Canva: Dr. Baharudin, M.Pd



Sumpah Pemuda 93, Dompu Siar - Pemerhati Mutu Pendidikan, Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI, Dr. Baharudin, M.Pd. turut menyampaikan ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93.


Dalam Quotesnya yang dilansir media ini, Kamis, 28 Oktober 2021, berharap besar pada generasi muda utamanya Putra dan Putri penerus bangsa di Bumi Nggahi Rawi Pahu, untuk terus mengasah kecakapan multidimensional.


Generasi yang memiliki kecakapan multidimensional akan mampu meraih hasil gemilang sebagai jaminan masa depan cemerlang. 
(Dr. Baharudin, M.Pd)


Ungkapnya, 93 Tahun lalu telah Diikrarkan, Bertanah tumpah darah yang satu tanah air Indonesia, Berbangsa yang satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa yang satu bahasa Indonesia.


"Sekarang dan selamanya...," imbuhnya.


Ia juga berpesan, Jangan sampai tanah air tercerai berai, Jangan sampai bangsa lain menguasai, serta Jangan sampai ada bahasa lain yang menggantikan identitas.


"NKRI Harga Mati," pesannya tegas.


Oleh karena itu, ia berharap, semoga pemuda pahlawan bangsa 93 tahun lalu dan semua pahlawan kusuma bangsa menjadi Suhada dan mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allahu Subhanahu wa Ta'ala.


"Semoga pemuda pemudi masa kini terinspirasi dengan semangat kejuangan pemuda 93 tahun silam," pintanya sembari melafalkan., "Aamiin." (Ma)

SepekanMore