Anjing GilaDesa SoriutuKabar SehatRabiesRSUD Dompu

Pulang Makan 'Kawiri', Bocah di Manggelewa Digigit Anjing Gila, Kondisinya Kritis

Friday, December 3, 2021, December 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-03T09:16:11Z
Muhammad Satriawan Korban Gigitan Anjing Gila
(Foto: Ist)


Manggelewa, Dompu Siar - Seorang Bocah bernama Muhammad Satriawan (3) mengalami luka sobek serius di bagian kepala, digigit seekor anjing gila (rabies) di sekitar rumahnya di Dusun Soriutu, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Jum'at (3/12/2021) sekira pukul 06.00 waktu setempat.


Insiden ini terjadi ketika bocah malang, putra kesayangan dari pasangan Hasanudin dan Rosdiana itu, berawal ketika korban hendak pulang ke rumahnya usai makan 'Kawiri' (Bubur tradisional) di rumah tetangganya.


Sementara kondisi luka bocah yang berlatar belakang keluarga kurang mampu itu terbilang amat serius mengingat darah tak henti hentinya keluar dari kepala korban.


Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan bahwa saat diperjalanan pulang, tiba-tiba datang seekor anjing (rabies) lalu menyerang Si Bocah hingga membuat kulit kepalanya robek, kulitnya terkelupas.


Mendapati dirinya di serang anjing, korban sempat teriak dengan memanggil mamanya hingga terdengar oleh warga sekitar termasuk ibu korban. 


"Saat melihat anak saya digigit anjing, lalu saya langsung keluar untuk menyelamatkan anak saya yang digigit anjing depan pagar rumah saya langsung keluar dan mengejarnya," kata orang tua korban dikutip dari laman Benua News.


Atas insiden yang menyayat hati tersebut, warga di sekitar lantas mengevakuasi si bocah ke puskesmas Soriutu untuk mendapatkan perawatan medis.



Namun, mengingat kondisi luka korban amat serius, maka disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu untuk mendapatkan perawatan intensif.


Hingga berita ini dipublikasikan, pihak keluarga korban saat ini sangat membutuhkan uluran bantuan dari dermawan, mengingat kehidupan bocah mungil itu tergolong keluarga tidak mampu (tak mengantongi Kartu BPJS).


Untuk itu, jika ada yang berniat untuk mengulurkan kebaikan, dapat menyalurkan bantuan tersebut di kontak di atas. (Far)

SepekanMore