BanjirDesa TalokoInfo BanjirKecamatan SanggarPeristiwa

Ratusan Rumah di Desa Taloko Dihantam Banjir, 2 Rumah Hanyut

Sunday, December 5, 2021, December 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-05T14:51:42Z



Bima, Dompu Siar - Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kecamatan Sanggar, yang berlangsung sejak pukul 13.00 s.d  15.00 Wita mengakibatkan ratusan rumah di 3 (tiga) dusun di Desa Taloko, Kabupaten Bima, Minggu (5/12/2021).


Tiga dusun yang dilanda banjir yakni, Dusun Salimi, Dusun Tolo Nggela dan Oi Lanco, yang mana tahun ini terbilang paling besar meskipun setiap tahunnya selalu dilanda banjir.


Dari pengakuan warga desa setempat menyebutkan ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa.


"Tidak ada korban jiwa saat banjir tadi, namun, terdapat 2 rumah yang roboh dan hanyut terbawa arus," ungkap Suaib dikonfirmasi via sambungan selulernya.


Lanjut Suaib, 2 (dua) rumah tersebut masing rumah milik ibu Siti Nur dan rumahnya, M. Salam Karim, yang mana seluruh perabot dan isi rumah lainnya tak ada sisa, semua hanyut dibawa arus banjir, saking derasnya.


Mendapat informasi terkait banjir, serta rumah yang roboh tersebut, pemerintah Kecamatan langsung turun meninjau lokasi.


"Pak camat Sanggar, Ahmad, SH tadi juga langsung turun, meninjau lokasi terutama di lokasi robohnya rumah tersebut," jelasnya.


Hingga berita ini dipublikasikan, banjir mulai tampak surut sejak maghrib mengingat kondisi sungai tampak normal menampung debit banjir.


"Iya airnya dari Maghrib airnya langsung surut," pungkas Suaib. (Far)

SepekanMore