Des Manggena'eDompuKabar DesaPemilihan BPD

Dinamika Persiapan Pemilihan Anggota BPD Manggena'e, Dompu yang Baru

Wednesday, February 2, 2022, February 02, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-02T11:30:00Z
Ikraman, Kades Manggena'e (Foto: Doc)



Dompu, Dompu Siar - Pemerintah Desa (Pemdes) Manggenae, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, kembali menyelenggarakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode keanggotaan tahun 2022-2028. 


Pemilihan BPD yang diselenggarakan secara serentak pada 3 Dusun Di Desa Manggenae itu, diikuti calon peserta  6 orang perwakilan di dusun Sori Kuta. 5 orang Dusun Manggenae dan 4 orang utusan Dusun Karaku. 


Sementara itu Kades Manggenae menilai, kontestasi politik skala Desa yang diselenggarakan satu kali dalam kurun waktu 6 tahun itu, saat ini berlangsung normatif penuh dengan suasana kekeluargaan. 


"Alhamdulillah masih dalam suasana normatif penuh dengan rasa kekeluargaan. Saya harap pemilihan BPD kali ini jauh dari masalah. Sehingga bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang diharapkan masyarakat," Terang Ikraman, Kades Manggenae pada media ini Rabu (2/2/22).


Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ompu itu berharap, ke 7 orang kandidat terpilih sebagai anggota DPD nanti, kiranya bisa berkerja sesuai tugas dan fungsinya sebagai anggota.  


Sementara itu sekretaris panitia pelaksana pemilihan anggota BPD, saat ini belum bisa memastikan tanggal pasti pencoblosan. Awalnya rencana pencoblosan itu direncanakan tanggal (5/2/22). 


Namun karena beberapa kendala, pemilihan itu kemungkinan diundur sampai waktu yang ditetapkan ulang oleh panitia. 


"Saat ini panitia masih sedang bekerja  mengumpulkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada kedua Dusun. Manggenae dan Sorikuta," ungkap sekretaris panitia, Kardianto S.Pd, di hubungi media ini melalui Chat WhatsAppnya. 


Suasana Rapat Persiapan Pemilihan Anggota BPD Manggena'e (Foto: Doc)



Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya tidak bisa segera melakukan pemilihan secepat mungkin, sesuai kesepakatan tanggal awal yang ditetapkan. Sebab, saat ini DPS belum rampung dan panitia masih bekerja.


Meski demikian dia menuturkan, jika tanggal 5 pembahasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) selesai, artinya panitia hanya punya waktu 1 hari menyiapkan segala sesuatu untuk pesta pemilihan.


"Pemilihan ditargetkan paling akhir tanggal 9, atau bisa maju dari tanggal itu," terangnya. (FR)

SepekanMore