Iklan

Karang Taruna Desa Lepadi Gandeng Kasat Narkoba Polres Dompu Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dompu Siar
, Monday, March 07, 2022 WAT
Last Updated 2022-03-08T02:16:39Z

Pajo, Dompu Siar.- Maraknya penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini, direspons oleh Karang Taruna Desa Lepadi Kecematan Pajo Kabupaten Dompu . Lembaga itu mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba di Lapangan Dusun Jati, Senin (07/02/2022), sekitar Pukul. 09.30 Wita

Saat itu, hadir Camat Pajo beserta Muspika, Kasat Narkoba, Polsek Pajo, Kepala Desa, dan Seluruh elemen Masyarakat Desa Lepadi.

Ketua Karang Taruna Desa Lepadi, Jainudin Ahmad, menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi, karena pengguna Narkoba di kalangan Masyarakat Dompu pada umumnya sekarang kian marak. Bisa dikatakan siaga 1 atau 70 persen generasi mengonsumsinya.

“Untuk itu terobosan seperti ini sangat perlu dilakukan, karena nasib generasi sebagai tonggak berdiri tegaknya Negara berada di tangan mereka,” Tuturnya.

Kasat Narkoba, IPTU Abdul Malik, SH mengatakan apa yang dilakukan Karang Taruna sekarang perlu diacungi jempol, terobosan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. Tahun 2022 ini, Kabupaten Dompu sudah berada pada Zona Merah terkait penyalahgunaan terhadap Narkoba dan sejenisnya.

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah atau terobosan yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Lepadi,” Ungkapnya.

IPTU Abdul Malik, SH. Saat Menyampaikan Arahanya. (Foto: Ist)


Lebih lanjut iya menyampaikan, demi tercapainya cita-cita untuk memerangi atau memberantas Narkoba, dipandang perlu menyamakan persepsi atau menyatukan langkah. Dalam arti, laporan masyarakat sangat diharapkan. Tanpa laporan tersebut tidak akan bisa bekerja untuk menuntaskan bahaya Narkoba yang setiap saat mengancam kehidupan generasi.

Foto Bersama Karang Taruna & Kasad Narkoba Usai Acara (Foto:Ist)


Kepada seluruh warga Desa Lepadi dan Kecamatan Pajo umumnya, dia mengharapkan kerjasama. Kalau ada yang dicurugai menyimpan atau memakai Narkoba dan sejenisnya, laporkankan ke Polsek Pajo supaya bisa ditindaklanjuti.

Tokoh Pemuda Desa Lepadi (Foto:Ist)


Di akhir penyampainya Abdul Malik ,menegaskan “Intinya, untuk mengantisipasi persoalan yang berkembang tentu sangat dibutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat,” Tutupnya. (Far).

SepekanMore