Iklan

Di Dampingi BPD, Pemdes Suka Damai Lakukan Pembagian BLT DD Tahun 2022

Dompu Siar
, Thursday, April 07, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-08T03:19:16Z

Sejumlah KPM penerima BLT DD (Foto:is)

DOMPU SIAR. NET


Mangelewa, Dompu Siar- Pemerintah Desa Suka Damai di dampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Damai, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa Suka Damai, Jum'at (8/4/2022) Sekitar Pukul. 09. 30 Wita. 


Kepala Desa Suka Damai, Mutanadi, S.Sos melalui Sekretaris Desa, Maswan, S.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan" Pada tahun 2022 ini Desa Suka Damai tercatat 105 (Seratus Lima) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan jumlah ini sudah dilakukan penetapan melalui hasil Musyawarah kami bersama Pemerintah Desa dan BPD Desa Suka Damai," Ungkap Maswan. 

Camat Manggelewa, Saiful Arif saat menyerahkan BLT DD (Foto:is)


Lebih lanjut Maswan menyampaikan, "hari ini sejumlah KPM akan menerima BLT DD sebanyak 3 (tiga) bulan, yakni dari bulan Januari - Maret dengan rincian penerimaan Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per-bulannya, jadi sekarang setiap KPM akan menerima Uang BLT Sebanyak Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah),"Lanjut 
Maswan. 

Suasana Proses Pemberian BLT DD (Foto:is)


Menurut hasil pantauan langsung Awak Media Dompu Siar.Net di lokasi, kegiatan pembagian BLT DD turut di hadiri oleh Bapak Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ruslan SE, serta Pendamping Lokal Desa (PLD), Aklys Royali. 


Di waktu yang bersamaan,  Saiful Arif sempat menyampaikan arahan singkat kepada sejumlah KPM.  " Uang yang Bapak/ibu terima ini mohon digunakan dengan sebaik mungkin, karna tujuan di salurkan BLT DD ini kepada Bapak/ibu sekarang ini yakni untuk membantu perekonomian Bapak/ibu selama Pandeni Covid 19 ini", Tutur Saiful Arif. (Far)














SepekanMore