Iklan

AspirasiFKMPDInspirasiKiriman Pembaca

FKMPD Malang Gelar Maghrib Mengaji, Upaya Wujudkan Generasi Rabbani

Dompu Siar
, Thursday, September 15, 2022 WAT
Last Updated 2022-09-15T11:29:10Z
FKMPD Malang Gelar Maghrib Mengaji, Upaya Wujudkan Generasi Rabbani
(Foto: Ist)


Dompu Siar - Era sekarang merupakan era kebanjiran teknologi jenis Android, siapa saja bisa mendapatkannya, siapa saja bisa menggunakannya.


Ketua FKMPD M. Risdamuddin pada media ini mengungkapkan, bahkan film film tak layak pun ditonton dan dibuka dengan bebas dihadapan layar android.


"yang berarti usia tidak dijadikan barometer sebagai nilai prasyarat penggunaan, baik bocil, kecil, remaja, tua bebas menggunakan Android tersebut," ungkapnya.


Apalagi Akhir akhir ini, kata dia, banyak beredar berita tentang kasus kasus pemerkosaan, pembacokan, pemanahan, narkoba, dan lainnya.


"Ironisnya dari kasus kasus tersebut banyak melibatkan anak anak dengan usia rata rata dibawah umur, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku," jelasnya.


Lanjutnya, maka dari itu, menurutnya sebagai perisai supaya generasi generasi bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, dengan cara menanam dan mengembalikan nilai nilai Ke-Islaman.


"salah satunya mengembalikan kebiasaan lama, ceramah singkat dan belajar mengaji sehabis magrib," imbuh Risdam.


Tak hanya itu, tambahnya, sebagai langkah memasifkan maghrib mengaji, FKMPD menyalurkan Al Qur'an dan Iqro di tiap-tiap TPQ/TPA baik pada wilayah Bima maupun Dompu. 


Ia berharap, semoga kegiatan FKMPD mengaji ini dapat mewujudkan generasi dan masyarakat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, masyarakat yang baik perilakunya pada alam maupun sesama manusia.


"Kami dari pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana Dan Dosen Bima Dompu Malang mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh donatur yang telah mendukung dan memberikan Support terhadap kegiatan FKMPD Mengaji, Insya Allah bantuan tersebut dicatat sebagai amal Jariyah, amin ya rabbal 'alamin," pungkasnya. (Red)

SepekanMore