Iklan

Bencana AlamBerita Dompu TerbaruKabar Dompu TerkiniManggelewaPeristiwa

Lagi, Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin, Personil Polsek Manggelewa Disiagakan

Dompu Siar
, Saturday, October 22, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-23T04:36:31Z
Kondisi salah satu rumah ambruk diterjang angin kencang di Desa Sukadamai, (Foto: Ist)


Polres Dompu - Pasca angin kencang menerjang belasan rumah di Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Personil Polsek Manggelewa bersama tim gabungan disiagakan untuk meninjau sekaligus melakukan identifikasi, Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 15.00 Wita.


Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Manggelewa dan sekitarnya mengakibatkan rumah mengalami kerusakan parah bahkan 3 (tiga) orang dilaporkan luka-luka. 


Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., mengatakan, hujan yang berlangsung selama lebih kurang 30 menit, membuat atap rumah luluh lantah diterjang angin.


"Kerusakan itu lebih banyak menimpa Atap rumah yang beratapkan Seng atau Spandek, ambruk diterpa angin," ungkap Kapolsek.


Dari laporan yang diterima, lanjutnya, ada sekitar 13 Unit dan 3 orang warga alami luka tertimpa reruntuhan atap yang roboh.


"Dusun Suka Makmur terdapat sekitar 6 rumah, di dusun Samakai juga 6 rumah, dan di dusun Jambu Mente, ada 1 unit rumah," jelas Kapolsek.


Ramli menjelaskan, sebagian besar rumah yang terdampak mengalami rusak berat, memaksa warga memilih mengungsi di rumah-rumah tetangga.


"Karena rusak parah dan tidak bisa di tempati lagi, maka untuk sementara warga yang terdampak mengungsi di rumah keluarga dan tetangga," lanjut Kapolsek.


Saat ini, tambah Kapolsek, personil gabungan masih disiagakan, sementara ini, pihak Polsek hanya mampu memberikan sedikit bantuan berupa mie instan dan terpal pada warga.


"Tim masih bersiaga, memonitoring, sambil berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Daerah agar mengambil langkah-langkah terpadu guna meringankan beban dari warga masyarakat yang terdampak," tutup Kapolsek. (Tim)

SepekanMore