Iklan

Akibat Dampak Inflasi, Pemkab. Dompu Lewat Dinsos Kab. Dompu menyalurkan BLT Dampak Inflasi TA 2022, Di Desa Suka Damai Kec. Manggelewa.

Dompu Siar
, Wednesday, December 07, 2022 WAT
Last Updated 2022-12-08T06:24:46Z
Sekdis Distanbun, Sahrul Ramadhan, SP. Saat menyerahkan secara Simbolis BLT Dampak Inflasi Kepada Salah Seorang KPM (Foto:Far)


Manggelewa, Dompu Siar. Net- Dalam rangka memberikan perlindungan sosial kepada Masyarakat yang terdampak inflasi Pemerintah Kabupaten Dompu Melalui Dinas Sosial Penyaluran BLT Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 kepada Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu-NTB, pembagian BLT tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Suka Damai. Kamis (8/12/2022), Sekitar Pukul 10:11 Wita.


Penyaluran BLT Dampak Inflasi tersebut difasilitasi oleh PemDes Suka Damai, dan di hadiri oleh BPD, Banbinsa, Bhabinkabtikmas serta Sekretaris Distanbun Kabupaten Dompu, Sahrul Ramadhan, SP.


Dalam arahanya Sekretaris Distanbun, Sahrul Ramadhan, menyampaikan "akibat inflansi ini Pemerintah tidak henti-hentinya membuat yang terbaik buat Masyarakat, dan dalam penerimaan BLT ini tentunya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus memenuhi Syarat-syarat agar bisa menerima manfaat, adapun diantaranya yakni, pertama bagi nama yang sudah terkafer sebagai KPM, harus mampu menunjukan KTP/KK, kedua bagi KPM yang tidak bisa hadir pada hari ini, maka yang bersangkutan bisa diwakili oleh keluarga yang termuat di KK, lalu dibuatkan Surat kuasa, ketiga bagi KPM yang tunggal lalu tidak bisa menghadiri pada penerimaan bantuan ini, maka bisa menunjuk Wali dan dibuatkan Surat oleh Desa untuk penerimaan BLT ini, "Ungkapnya.


Sekdis Distanbun, Sahrul Ramadhan, SP. Saat menyampaikan arahanya. (Foto:Far)


Lanjut Sahrul Ramadhan, berharap agar kegiatan ini di fasilitasi oleh PemDes dengan sebaik mungkin agar pelaksanaan penyaluran BLT Dampak Inflasi berjalan dengan baik dan lancar " Saya berhapap agar penyaluran BLT ini dilakukan dengan baik sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada, dan kepada Masyarakat penerima manfaat agar Uang yang diterima nantinya di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga dengan sebaik-sebaiknya,"Tutupnya.

Sejumlah KPM BLT Dampak Inflasi, (Foto:Far).


Usai menyampaikan arahanya, Sekretaris Distanbun Kabupaten Dompu, Sahrul Ramadhan, SP, setelah dilakukan Verifikasi oleh Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu terhadap Nama-nama KPM, di dampingi oleh PemDes dan BPD Suka Damai lalu menyerahkanya BLT tersebut secara simbolis, dan selanjutnya dilanjutkan oleh Petugas penyaluran dari Dinsos Kabupaten Dompu.


Tercatat ada 220 (Dua Ratus Dua Puluh) KPM yang tersebar di 11 (Sebelas) Dusun Se-Desa Suka Damai, dengan 1 (Satu) KPM nominal BLT yang diterima yakni sebesar Rp. 445.000 (Empat Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah), dan diterima langsung secara tunai oleh KPM di tempat penyaluran. (FarDMP)

SepekanMore