Iklan

Berita Bima Hari IniDesa Rasa BouKabar Bima TerbaruPeristiwa

Innalilahi, Pria di Sila, Bima Tewas Tersambar Petir, Gubuk Tempat Teduhnya Ikut Hancur

Dompu Siar
, Monday, January 16, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-16T11:33:10Z
Kondisi Korban sebelum dievakuasi
(Foto: Capture/Doc)


Perisitiwa, Dompu Siar - Seorang pria diketahui bernama Baharuddin Bin Yusuf (30), warga RT. 13, Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima tewas mengenaskan diduga akibat disambar petir saat tengah berteduh di area persawahan, Desa Setempat, Senin (16/1/2023) sekira pukul 15.30 Wita.


Korban ditemukan warga sudah tergeletak dengan kondisi terlentang sementara gubuk (Saung, Pen) tempatnya berteduh ikut rata dengan tanah dihantam amukan petir.


Informasi yang dihimpun awak media ini menyebutkan, bahwa korban awalnya berangkat ke sawah untuk meninjau perkembangan padi miliknya, sekira pukul 12.30 Wita.


Namun, akibat hujan turun lebat, korban diduga hendak berteduh dan mengamankan diri di Gubuk (Saung, red) di yang terletak di tengah-tengah sawah.


Sesaat setelah hujan reda, mertua korban bernama Hadijah berangkat ke sawah menyusul korban. Sontak saja, setibanya di sawah, Hadijah mendapati menantunya tewas dengan kondisi mengenaskan.


Menyadari hal itu, mertua korban berteriak meminta pertolongan warga hingga pihak kepolisian untuk memeriksa sekaligus membantu mengevakuasi korban.


Usai dilakukan pemeriksaan, Personil Polsek Bolo dibantu warga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk dikebumikan.


"Setelah dapat informasi, saya bersama anggota langsung menuju TKP untuk mengevakuasi korban," jelas Kapolsek Bolo AKP Hanafi usai meninjau kondisi korban.


Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh petugas medis, korban dinyatakan murni tersambar petir dengan kondisi luka memar di bagian leher dan pinggang sebelah kanan. 


"Bahkan saung tempat korban berteduh, kondisinya kini sudah rubuh akibat hantaman petir," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut, tutup Kapolsek, korban rencananya akan dikebumikan langsung di Taman Pemakaman Umum Desa Rasabou usai disemayamkan di rumah duka dan pihak keluarga menyampaikan ikhlas peristiwa itu sebagai ajal bagi korban.

Untuk diketahui, korban meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak, bahkan dikabarkan, istrinya saat ini tengah hamil untuk anak ketiga. (Bim)

SepekanMore