Iklan

Lintas NTBNarkotikaPolres Sumbawa

Lengkapi Diri Dengan Senjata Api, Pria Ini Bawa Narkoba Dari Lombok Masuk Sumbawa

Dompu Siar
, Sunday, February 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-14T11:37:11Z

Pelaku dan Barang Bukti, Sumbawa Besar


Sumbawa, Dompu Siar - Satresnarkoba Polres Sumbawa meringkus Pria yang diketahui berinisial E (40), lantaran kedapatan membawa 26.36 gram narkotika jenis shabu, Minggu (14/2) sekira pukul 14.30 Wita.

Pria yang tercatat berdomisili di Kelurahan Seketeng, Sumbawa Besar tersebut diringkus di depan salah satu kantor jasa pengiriman barang. 

"Berawal dari informasi BNNP NTB, bahwa akan ada pengiriman paket berisi narkotika yang dikirim dari Pulau Lombok menuju Sumbawa melalui salah satu jasa pengiriman barang yang beralamatkan di Jalan Garuda, Lempeh, Sumbawa," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos pada awak media.

Dari informasi tersebut, lanjut Sumardi, Tim lalu melakukan penyelidikan di lapangan untuk mengawasi sekaligus memastikan pergerakan pelaku beserta barang bukti. 

"Sekitar pukul 14.30 wita, tim dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Masdidin, SH., melakukan penangkapan terhadap salah seorang pengendara roda empat di depan kantor jasa pengiriman dimaksud," bebernya.

Meski terduga sempat membuang sebuah kotak ke pinggir jalan, tutur Sumardi, petugas yang melihat, langsung mengamankan kotak tersebut, "yang ternyata isinya 1 (satu) pocket besar berisi sabu seberat 26.36 gram," terang Sumardi.

Sumardi juga menambahkan, selain narkotika, petugas mengamankan 1 unit mobil, 1 pucuk pistol dengan 6 butir peluru, 1 pucuk senpi Laras panjang lengkap dengan peluru sebanyak 7 butir, 1 buah parang panjang, 1 buah tas senjata.

"Pelaku saat ini sudah digiring ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya. (Ma)

SepekanMore