Bantuan SosialKebakaranKNPI ManggelewaManggelewaSosialita

Biker's Community Bantu Korban Kebakaran Rumah Di Soriutu, Manggelewa

Monday, May 31, 2021, May 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-01T04:08:39Z
Gabungan Komunitas Biker's se Kecamatan Manggelewa, Dompu dan Sanggar, Bima seperti KHD, RIM dan SKRC turut andil memberikan Bantuan Sosial


Manggelewa, Dompu Siar - Insiden Kebakaran yang menimpa rumah, Ruslin alias One (33), Tukang Kayu Tidak Tetap, warga Dusun Meci Angi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu, pada Minggu (30/5) siang lalu itu mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Gabungan Komunitas Biker's se Kecamatan Manggelewa, Dompu dan Sanggar, Bima seperti KHD, RIM dan SKRC turut andil memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako untuk meringankan beban korban yang kini hanya bisa numpang di rumah kerabat sementara waktu.

"Mendengar insiden yang menimpa saudara Ruslin, teman-teman langsung menginisiasi melakukan penggalangan dana secara internal di komunitas masing-masing," kata Mappangandro, S.Pd., selaku koordinator kegiatan saat dikonfirmasi media ini via sambungan seluler, Senin (31/05/2021) sekira pukul 21.00 Wita.

Hasilnya, sambung pria yang akrab di sapa bang Ngandro ini, dana yang terkumpul langsung diserahkan dan diterima dengan hangat oleh korban didamping beberapa kerabatnya.

"Ada beras, mie instan, telur dan kebutuhan pokok lainnya," ungkapnya.

Turut hadir yakni Ketua KNPI PK Manggelewa, Juliadin, S.Pd., mendampingi teman-teman komunitas saat penyerahan bantuan. 

Di waktu yang sama Ketua KNPI menyampaikan harapan agar Ruslin, dapat menerima musibah yang menimpanya sebagai ujian dan cobaan.

"Musibah itu tidak datang kecuali untuk menguji kesabaran dan ketabahan hamba-Nya," imbuh Juliadin.

Ia juga berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh teman-teman dapat meringankan beban korban.

"Bantuan ini sebagai wujud rasa persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,'' harapnya.

Untuk diketahui, tambah Juliadin, Ruslin alias One ini, sehari-hari membesarkan kedua anaknya yang masih bocah, bekerja sebagai buruh serampangan (Tukang Kayu Tidak Tetap).

"Sementara istrinya saat ini tengah mengadu nasib sebagai TKW di luar negeri," pungkasnya. (Far)

SepekanMore